Warga Tabir Barat Antusias Sambut Bakti Sosial HCE Peduli

MERANGIN – Bakti sosial HCE Peduli disambut  baik warga Tabir Barat Kabupaten Merangin, Sabtu (11/4/2020), Antusias Warga terlihat jelas saat tim bakti social HCE menyisiri desa Tanjung Beringin, Sungai Ampar, Pulau Terbakar, Desa Baru hingga Desa Muara Kibul, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dan pembagian masker gratis serta mengedukasi masyarakat agar terhindar dari  COVID 19 (Corona).

Bang Amran, ketika diminta menyemprotkan disinfektan di rumah perangkat Desa Muara Kibul

Ini adalah bakti sosial HCE Peduli kedua kalinya di Tabir Barat, pada hari sebelumnya menyisir desa -desa di Tabir Ulu,  dalam upaya memerangi virus yang sedang menghantui masyarakat saat ini.

Warga di setiap desa yang dikunjungi tim relawan H Cek Endra ini begitu antusias, meminta dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat tertentu seperti Masjid dan Mushalla,  Pemukiman warga serta di Pasar tradisional desa.

Mengingat banyaknya lokasi yang akan disemprot, tim berpencar menyemprot di lokasi berbeda, terlihat Eman Koto, Yunus dan lainnya dengan cekatan melakukan penyemprotan di Masjid Baiturrahman, Desa Tanjung Beringin dan Masjid Daarul Hikmah, Desa Sungai Ampar.

Tak kalah sigapnya Bang Amran melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid  Aljihad, Dusun Palompek dan Pasar rakyat Desa Muara Kibul, dengan telaten menyemprotkan disinfektan di setiap sisi dan sudut pasar dan di rumah warga.

Aksi Bang Amran ini mengundang perhatian seorang perangkat Desa Muara Kibul, hingga meminta diajari cara meramu campuran zat disinfektan.

Tim relawan HCE, Ajenk, sedang memakaikan masker kepada seorang warga

“Tolong sampaikan ucapan terima kasih kami kepada Bapak Cek Endra atas bakti sosial ini, ini sangat bermanfaat dan membantu kami, disini belum ada warga yang terindikasi terjangkit wabah Corona,  dengan penyemprotan disinfektan ini Kami minta desa kami jauh dari corona,” kata Saipul, Perangkat desa yan juga sebagai penyadap karet.

Bakti sosial yang membawa pesan H Cek Endra ini jelas dapat membantu masyarakat terhindar dari wabah Corona, sebagai bentuk kepedulian Bupati Sarolangun melalui ratusan relawannya yang tersebar di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

“Ini murni misi kemanusian H Cek Endra dalam memerangi wabah Corona, sebagai bentuk kepeduliannya pada kesehatan masyarakat,” ucap Bang Amran. (gus-ajk)