Warga Sukasari Sarolangun Nyatakan Dukungan 100 Persen pada CE-Ratu

Ba’da shalat Jum’at, 23 Oktober 2020, dalam agenda kunjungannya ke sanak saudara dan keluarga besar di 6 Kelurahan Sarolangun kota, Cek Endra menyempatkan diri meresmikan Posko Petisi 30 dalam wilayah 6 Kelurahan di Kecamatan Sarolangun, selanjutnya berkunjung ke tokoh masyarakat Aur Gading dan Sukasari

***

Cek Endra semakin kuat dengan terus bertambahnya tim pemenangan, tim keluarga, relawan dan tim sayap, merata di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Begitu pun di Sarolangun, daerah basis utama CE-Ratu.

Selepas menunaikan ibadah shalat Jum’at di Kelurahan Dusun Sarolangun, Cek Endra menyempatkan diri meresmikan posko Posko Petisi 30 yang diketuai H. Muhammad Ali AB, politisi senior Sarolangun yang akan membawa capaian suara maksimal CE-Ratu. Posko ini berlokasi di samping pom bensin Bernai, di pinggir jalan lintas sumatera, Sarolangun.

Melanjutkan agenda kunjungannya, Calon kuat Gubernur Cek Endra sowan ke rumah tokoh Sarolangun, H. Anuar Harun di Kelurahan Aur Gading.

Lagi, di tempat ini Cek Endra merasa semakin kuat dalam memenangkan pilgub Jambi 9 Desember mendatang.

Keyakinan Cek Endra bertambah besar, saat silaturahminya di Kelurahan Sukasari, tepatnya di rumah H. Masdar. Disini termasuk para pendukung militan Cek Endra pada setiap Pilkada Sarolangun.

Diawali sambutan dari tokoh masyarakat yang disampaikan Yusuf Ibrahim, Ia menyebut sudah lama mensosialisasikan Cek Endra dan Ratu Munawaroh dalam rangka pilgub Jambi tahun ini, mereka mengaku sudah lama menunggu disambangi Cek Endra.

“Sudah lama kami tunggu kedatangan Pak Cek Endra, kami sudah bekerja sesuai kemampuan kami bersosialisasi untuk kemenangan CE-Ratu,” kata Yusuf Ibrahim.

Ia lantas meneriakkan dukungan yang luar biasa, mendukung Cek Endra 100 persen.

“Kami mendukung Pak Cek Endra dan Ibu Ratu Munawaroh100 persen untuk menjadi gubernur Jambi,” serunya bersemangat.

Berikutnya giliran Yusuf Helmi, tokoh masyarakat dan Wakil rakyat di DPRD Sarolangun.
Yusuf Helmi membakar semangat warga yang hadir, “Di setiap pemilihan bupati, Cek Endra selalu menang di Sukasari, sekarang kita antar Pak CE menjadi Gubernur Jambi,” kata Yusuf Helmi yang akrab disapa Apek, ini.

Mari lah kita sama-sama bekerja dan berjuang, ini hutang kita untuk menjadikan Pak Cek Endra Gubernur Jambi,” imbaunya.

Dalam sambutannya, Cek Endra mengungkapkan kilas balik selama memimpin Sarolangun, yang rekam jejaknya terukur baik dan sukses dalam memimpin dibandingkan calon lain.

“Saya yakin dengan kekompakan kito Sarolangun akan kembali mengantarkan putra daerahnya memimpin Provinsi Jambi.

Disini Cek Endra juga menyinggung keharusan adanya industri hilir (pabrik) komoditi hasil pertanian di Jambi.

“Kita akan bangun pabrik sawit, karet, kelapa dan pinang, agar hasil tani bisa dijual petani dengan harga tinggi,” kata Cek Endra.

Dalam mendukung industri hilir komoditi unggulan itu, Cek Endra akan berupaya membangun pelabuhan di Muara Sabak, Tanjung Jabung.

“Untuk mendukung industri hilir, Pelabuhan Muara Sabak akan kita bangun dan kita optimalkan,” ujarnya.

Tidak sekedarar kata pemanis bibir, Cek Endra baru saja selesai membangun jalan akses ekonomi masyarakat di Tanah Garo Muaro Tabir Kabupaten Tebo, dengan duit kocek pribadi, walau dalam membangun jalan tersebut adalah wewenang pemerintah provinsi.

Cek Endra menyayangkan, saat ini
banyak kebutuhan masyarakat Jambi didatangkan dari daerah tetangga, “Ini merupakan tantangan bagi saya, bagaimana menciptakan masyarakat jambi yang produkrif, jangan hanya sebagai penonton dan konsumen sejati, Masyarakat Jambi harus mampu mencukupi kebutuhannya sendiri bahkan harus bisa menjual barang produksi sendiri ke daerah lain,” terang Cek Endra.

Ia menjamin akan mampu mensiasati hal ini, menurutnya masyarakat Jambi akan bisa produktif dengan program pemberdayaan ekonomi masyarakat atas bantuan pemerintah daerah dan melakukan loby-loby di pemerintah pusat.

“Seorang Gubernur harus dekat dengan menteri menteri, agar uang pusat bisa kita bawa ke Jambi,” jelas Cek Endra.

“Kita harus maju, Saya mohon doa, pilih CE- Ratu nomor 1, Jambi akan cerah,” ucap Bupati Sarolangun, ini.

“Tolong penuhkan TPS, minimal 70 persen, tanggal 9 Desember nomor 1 benar-benar menjadi nomor 1 di Provinsi Jambi,” harap Cek Endra seraya undur diri untuk shalat ‘ashar dan melanjutkan kunjungannya ke dusun Muara Indung, Gunung Kembang. (*)