Warga Meranti Baru Bacakan Do’a dan Tahlil untuk Cek Endra Jadi Gubernur Jambi

Di Desa Meranti Baru Kecamatan Mandiangin-Sarolangun, Calon Gubernur Jambi Cek Endra mendapat sambutan sedikit berbeda dari lokasi lain. Warga kompak membaca doa bersama-sama, diiringi tahlil, dipimpin seorang kyai berpengaruh di situ, Ustad Komarudin, di kediaman pak Prayitno, Kamis 26 November 2020.

****

Menurut Ustad Komarudin, sebagai umat beragama kekuatan doa bersama diiringi tahlil ini manjur dan insyaa allah diijabah yang Maha Kuasa.

“Doa bersama-sama ini insya.allah Mandhi pak. Karena boleh jadi ada diantara doa warga di sini yang diijabah Allah SWT,” kata sang ustad, sembari mempertegas kata Mandhi yang artinya mujarab dalam bahasa jawa.

Selepas memimpin doa bersama, Ustad Komaruddin tiba-tiba memekik lantang.

“Sanggupkah bapak/ibu mengantar bapak Cek Endra ke Provinsi? menjadi Gubernur..???”

Warga dengan kompak menjawab,

“Sangguppppp….”

“Yang kita dukung adalah orang tua kita. Bapak kandung kita adalah yang punya hajat. Malu kalau ada warga Mandiangin tak mendukungnya,” kata ustad Komarudin.

Cek Endra kembali mempertegas tidak sedang kampanye di sini. Melainkan bersilturahmi dengan keluarga besarnya.

“Sejak cuti menjadi Bupati, saya jadi jarang datang ke sini. Saya minta maaf, karena kesibukan harus berkunjung ke daerah lain,”ujarnya.

Semasa menjadi Bupati, Cek Endra memang kerap datang ke sini bersilaturahmi, dan sesekali mengecek program percepatan pembangunan, antara lain program P2DK yang merupakan bantuan untuk ekonomi masyarakat desa senilai Rp 200 juta.

Semua desa di sini kebagian. Ada yang memanfaatkan bantuan itu untuk modal usaha. Adapula yang menggunakannya untuk membelli hewan ternak, membuat kolam dan sebagainya.

Semuanya berhasil. Semuanya merasakan dampak posifitnya.

“Sejak awal, saya memang komitmen untuk melakukan percepatan pembangunan,” katanya.

Berikhtiar menjadi Gubernur, Cek Endra berniat ingin bekerja.

“Agar Jambi ini lebih maju. Saya ingin nasib warga eks trans di sini makin maju lagi,” katanya. (*/awn)