Warga Mentawak dan Tabir Selatan Apresiasi Bakti Sosial HCE Peduli

Hendri Militan HCE Membagikan Masker kepada Warga

MERANGIN – Beranjak ke Mentawak dan Tabir Selatan, relawan HCE Peduli disambut baik dan diapresiasi warga yang membutuhkan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan sabun anti septik dari H Cek Endra, agar terhindar dari COVID 19 (Corona) yang sangat menakutkan dan menjadi ancaman kesehatan dan jiwa maayarakat.

Kali ini Bakti sosial HCE Peduli di Kabupaten Merangin menyisiri Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan dan Kecamatan Tabir Selatan, dibanjiri ucapan terimakasih dan apresiasi warga Desa Mentawak, Gading Jaya,  Sinar Gading, Tanjung Rejo dan Margo Tabir, Selasa (14/4/2020).

Bakti sosial HCE Peduli ini dilakoni Militan H Cek Endra yang dilakukan di rumah ibadah (Masjid dan Musholla), lingkungan rumah warga serta Pasar rakyat.

Pada hari yang cerah itu,  para kru Militan HCE mengawali penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul ikhlas dan

Mushalla Nurul Yakin yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera, Desa Mentawak kecamatan Nalo Tantan.

“Kami terimakasih sekali disemprotkan disinfektan, masjid kita ini di pinggir jalan lintas,  rentan dengan orang asing yang singgah untuk shalat, tidak diketahui dari mana, jamaah dan warga kita akan mudah terjangkit Corona,” kata Erlambang,  pengurus masjid Baitul ikhlas.

“Kita minta jangan sampai ada warga kita disini yang kena Corona, sekali lagi terima kaaih pada Bapak Cek Endra yang peduli pada kesehatan masyarakat,” lanjut Erlambang.

Begitu pun di Mushalla Nurul Yakin, usai penyemprotan disinfektan, seorang jamaah berucap bahwa sebelumnya belum ada kepedulian seperti ini.

“Ini yang dibutuhkan masyarakat, warga mungkin subuk dengan urusan masing- masing, terimakasih kami sudah dibantu dalam penyemprotan ini, setahu saya sebelumnya belum ada kepedukian seperti ini,” ucap Jubaidi.

Bergeser ke Tabir Selatan, Militan HCE yang dikomandani Hendri, memulai “gawean” amal ini di Mushalla Al Muhajirin, diteruskan di Masjid Baitul Mukminin dan Masjid Nurul Hidayah Desa Gading Jaya.

Selanjutnya di Masjid Jami’ Al Falah dan Mushalla Riyadhul Jannah Desa Sinar Gading.  Diteruskan di Mushalla Nurul Huda Kampung 7 Pati,  Mushalla Nurul Hidayah Desa Tanjung Rejo dan Menjelang waktu shalat mahgrib di Pasar rakyat Margo Yoso Kampung 6 – Margo Tabir.

“Terimakasih banyak Pak, bakti sosial ini sangat bagus karena ini yang ditunggu masyarakat, selama ini belum ada penyemprotan disinfektan disini, baru HCE Peduli yang datang nyemprot, ” ucap Mas Harmanto, warga desa yang merupakan Pengurus Masjid Baitul Mukminin Desa Gading Jaya,  mengapresiasi bakti sosial HCE Peduli.

Masih banyak lagi ucapan terimakasih dan apresiasi warga, jamaah dan pengurus rumah ibadah dan juga dari pedagang di Pasar rakyat Margoyoso yang dapat menambah energi dan semangat para kru Militan HCE.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi warga dan pengurus rumah ibadah serta pedagang pasar ini juga manambah semangat dan membuat kami berenergi,” kata Hendri, yang selalu menyampaikan pesan-pesan kesehatan dari H Cek Endra agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dan selalu melakoni pola hidup sehat.

“Bakti sosial ini murni atas kepedulian H Cek Endra pada kesehatan masyarakat, gerakan amal ini juga dilakukan relawan H Cek Endra di tempat lain se Provinsi Jambi,” pungkas Hendri didampingi Yunus,  Abah dan lainnya.  (gus)