Wabup Hillalatil Badri Kukuhkan Pengurus PWS Periode Kedua

JAMBI9.COM- Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) beranjak ke periode kepengurusan kedua , periode 2020-2023, dan lahir pada tahun 2017 yang lalu. Roda organisasi insan pers Sarolangun untuk tiga tahun kedepan ini dinakhodai Achmad Fuadi yang terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, hari ini 25 Agustus 2020 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sarolangun (Wabup) H. Hillalatil Badri, di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun.

Sejak Pagi, suasana ruangan yang biasa digunakan untuk rapat penting Pemkab Sarolangun itu, terlihat lain dari biasanya, para wartawan yang biasanya meliput acara seremonial itu mendadak duduk rapi berjejer sesuai jabatan yang diembannya di PWS.

Mereka berpakaian baju seragam hitam lengan panjang bertuliskan lambang PWS dan nama media masing -masing, mengikuti jalannya acara resmi, ibarat perhelatan sebuah resepsi, kepengurusan mereka dikukuhkan oleh pejabat penting daerah ini.

Hadir dalam acara ini, Wabub Hillalatil Badri memberikan arahan dan mengukuhkan kepengurusan, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari pun hadir dan ikut membuat bangga para wartawan ini.

Juga hadir Wakil Ketua DPRD Syahrial Gunawan, para Kepala SKPD, Direktur RSUD HM Chatib Quswain dr. Bambang Hermanto, para Kades dengan seragam Apdesi, para pengurus OKP dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wabup mengajak insan pers berperan aktif dalam pembangunan, di bidang informasi dan kontrol sosial, dengan mentaati etika jurnalisme dan kode etik pers.

“Majunya kabupaten Sarolangun membutuhkan peran pers, kita sangat berharap sinergi yang baik dengan para insan pers dalam memajukan Sarolangun,” kata Wabup.

Acara terlihat begitu khidmad, Wabup pun mendoakan ke depannya PWS lebih baik dan terus berdedikasi untuk Kabupaten Sarolangun.

“Mudah mudahan Pws lebih baik ke depannya, terimakasih atas dedikasiya selama ini, tetap lah berperan dengan sinergitas yang baik dengan segala unsur masyarakat,” harap Wabup.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengungkapkan betapa pentingnya para wartawan dan sangat dibutuhkan untuk mengharumkan nama daerah.

“Wartawan sangat kita butuhkan dalam mengangkat nama Kabupaten Sarolangun, misalnya dalam mengangkat dan mempopulerkan tempat wisata, misalnya wisata Gua Calo Petak di Kecamatan Limun, kita sangat butuh peran para wartawan,” ucap Tontawi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun.

Ketua DPRD yang akrab disapa Bang Iton ini juga tidak mau ada persoalan di dalam tubuh organisasi wartawan, Ia nampak begitu peduli.

“Kalau ada persolan temui kami, jangan saling mencari kesalahan, mari sama -sama membangun, kita bersinergi dengan baik,” imbuh Bang Iton.

“Mohon promosikan objek wisata kita, seperti gua Calo Petak,” pintanya.

Persatuan Wartawan Sarolangun bertekad mewujudkan sinergitas peran pers dalam pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Sarolangun dan Provinsi Jambi secara luas.

Achmad Fuady, Ketua PWS yang baru adalah wartawan media Radar Nusantara, Kabiro Sarolangun, Ia menyatakan siap menakhodai PWS pada periode tiga tahun ke depan, mengaktualisasikan peran PWS mewujudkan sinergitas peran pers dalam pembangunan daerah.

“PWS siap berperan menyampaikan imformasi pembangunan kepada masyarakat serta bersinergi dalam pembangunan daerah,” kata Ketua PWS yang akrab disapa Bang Fuad, ini.

Daryanto, Ketua PWS demisioner yang telah memimpin PWS tiga tahun sebelumnya. mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWS yang baru.

“Selamat Bang Achmad Fuady, selamat kawan -kawan, Saya titipkan PWS ini, saya yakin dengan semangat dan kekompakan, akan membuat PWS menjadi lebih besar ke depannya,” ucap pria yang juga dikenal dengan sapaan Bule, ini. (gus)