Usai Luncurkan Program Padat Karya, Bupati Cek Endra Bantu Anak Keluarga Kurang Mampu

wabup Hillalatil Badri pada acara Khitanan Masal di Desa Sungai Butang Kecamatan Mandiangin

JAMBI9.COM – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra terus peduli dengan masyarakat Sarolangun dalam masa Pandemi Covid-19, usai meluncurkan program Padat Karya, Bupati Cek Endra membantu masyarakat dengan khitanan masal bagi anak keluarga kurang mampu, melalui program Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan ini telah berlangsung dua hari, 15 dan 16 Juli2020 yang digelar di Desa Meranti Jaya dan Desa Sungai Butang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.

Khitanan Masal
Foto : Wabup Hillalatil Badri menyaksikan khitanan masal anak di Mandiangin Timur

Dalam kegiatan khitanan masal ini, Pemkab Sarolangun sudah membantu masyarakat dengan mengkhitan 122 orang anak usia sekolah dasar di sepuluh desa wilayah Mandiangin Timur.

Acara ini dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun H. Hillalatil Badri mewakili Bupati Cek Endra, didampingi Wakil ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Hj. Lili Suryani, Staf ahli Bupati, Kadis Dinkes, Kasat Pol PP, Camat Mandiangin, Kabag Humas serta sejumlah pihak terkait

Sebagaimana diketahui, pada masa pandemi covid-19 ini persoalan ekonomi masyarakat sangat sulit, khitanan masal ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Sarolangun dalam membantu mengurangi beban masyarakat terhadap biaya hidup dan kebutuhan lainnya.

“Dalam pandemi Covid-19 ini sudah banyak program Pemerintah Sarolangun untuk membantu masyarakat, seperti bantuan beras, program padat karya dan khitanan masal ini, ” Ucap Wabup.

Sementara itu, Camat Mandiangin Pajardin mengatakan, untuk khitanan masal hari kedua ini diikuti sebanyak 70 anak di 5 desa Mandiangin timur , dan di Desa Meranti jaya sebanyak 52 orang, ” Ujar Camat.

Selain membuka acara khitanan masal, Wabup juga meresmikan Balai Seni sungai Butang, peresmian balai seni ini di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup dan wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun.

Seperti ditulis media ini beberapa hari lalu, Pemkab Sarolangun juga telah meluncurkan Pada program Padat Karya, melalui program ini Bupati Cek Endra telah membantu 6000 lebih warga Sarolangun dalam menambah penghasilan keluarga, pelaksanaannya dari Bulan April hingga Juni 2020 yang lalu.

Bukan itu saja, dalam membantu masyarakat Sarolangun Bupati Cek Endra tak segan memelihara dan memperbaiki jalan sebagai akses ekonomi dan akses produksi, walau pun itu jalan yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jambi, seperti halnya di Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Air Hitam.

“Demi masyarakat Sarolangun, kita tak berhitung-hitung itu Jalan Provinsi, pasti kita rawat dan kita pelihara demi kebutuhan dan kepentingan masyarakat kita,” ucap Bupati Cek Endra. (gus)