Tokoh Masyarakat Pauh : Kami Masih Setia Pada Cek Endra

Dukungan kepada Cek Endra terus mengalir dari segala lapisan masyarakat, baik dari luar Kabupaten Sarolangun, para simpatisan dan dari berbagai komunitas. Ini ditandai dengan banyaknya pernyataan dukungan pada Calon Gubernur Jambi nomor urut 1 itu pada Pilgub Jambi 9 Desember 2020.

****

Dukungan itu tentu dengan alasan tepat, seperti pernyataan spontan dari tokoh masyarakat Desa Pangedaran Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, mewakili masyaraktnya menyatakan masih setia pada Cek Endra karena selama memimpin, program Bupati Sarolangun itu begitu melekat di hati masyarakat, diantaranya program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dikenal dengan P2DK dan program dalam bidang keagaman.

“Kami kenal baik dengan Pak Cek Endra, dua kali pemilihan bupati kami mendukung Pak CE, Kami masih setia pada Haji Cek Endra,” kata Ibnu Hajar, ketua lembaga adat Desa Pangedaran, Selasa 10 November 2020.

bnu Hajar menyebut sanggup berkeliling kampung mensosiapisaikan Cek Endra.

“Walau pun sudah tua, Kami masih sanggup berkeliling dusun mensosiisasikan Pak CE,” ujarnya.

Begitu pun Arbain, menargetkan perolehan suara CE-Ratu.

“Insyaa Allah Kami bisa mencapai target 80 persen di Desa Pangedaran, kami mendukung Cek Endra sepenuh hati menjadi Gubernur Jambi,” ujarnya.

Mereka punya alasan tepat, karena pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Cek Endra selama memimpin Kabupaten Sarolangun, khususnya program bidang keagamaan dalam memakmurkan masjid, memajukan pondok pesantren dan menggalakkan baca quran pada siswa.

“Kami tetap mendukung Pak Cek Endra,, kami sangat terbantu dengan program P2DK, di kabupaten lain belum ada program seperti ini,” kata As’ad.

Alasan lain, Cek Endra merakyat dan suka membantu, bahkan dari kocek pribadi.

“Pak CE suka membantu, kami tidak kecewa dengan beliau, kami mendukung Pak Cek Endra Gubernur Jambi,” kata Pak Sirin Lembaga adat Desa Batu Ampar.

Mereka menyadari, kepentingan memilih Cek Endra adalah kepentingan umum, mendukung putra terbaik Sarolabgun adalah kewajiban.

“Mendukung Pak CE adalah kewajiban bagi kami, dan kita akan bangga orang Sarolangun gubernur jambi,” pungkasnya. (*)