Tokoh Kampar Sarolangun Nyatakan Dukungan pada CE-Ratu

JAMBI9.COM – Cek Endra disambut hangat warga Kampar Sarolangun dalam wadah silaturahmi Persatuan Keluarga Kampar Sarolangun, Selasa malam (15/9/2020).

Kediaman H. Zafizal, Ketua Persatuan Keluarga Kampar Sarolangun (PKKS) menjadi begitu hangat dengan sambutan yel yel kemenangan Cek Endra, pernyataan dukungan pun mengalir deras.

Diawali sambutan tokoh muda Kampar Nando Firdaus, Ia menyebut dukungan itu adalah sebuah komitmen mutlak karena jiwa entrepreneur pada Cek Endra menyatu dalam diri warga Kampar yang mayoritas pelaku bisnis di Sarolangun.

“Satu kesamaan warga Kampar dengan Bapak Cek Endra adalah jiwa entrepeneur, yang kita harapkan dapat membangun Jambi lebih maju, jiwa ini menyatu pada diri warga Kampar Sarolangun,” kata Nando.

Ketua PKKS Zaprizal yang akrab disapa Haji Bujang, tokoh kampar yang lahir di Pelawan, baginya Cek Endra adalah sosok pemimpin yang sukses pada dunia usaha dan birokrasi selama memimpin Kabupaten Sarolangun.

“Pak Cek Endra adalah putra terbaik Sarolangun yang berprestasi dalam memimpin, dan juga seorang pengusaha sukses, kita yakin akan dapat membawa Jambi lebih maju,” ucap Haji Bujang.

Sebagai Ketua PKKS, haji Bujang ternyata telah membincangkan perihal dukungan pada Pilgub Jambi tahun ini dengan tokoh Kampar lainnya, diantaranya dengan H. Maisar, sesepuh warga Kampar yang berdomisili di Singkut, Alhasil para tokoh Kampar sepakat memberikan dukungan pada Cek Endra dan Ratu Munawaroh (CE-Ratu).

“Setelah saya membincangkan tentang dukungan Pilgub Jambi dengan para tokoh Kampar Sarolangun, diantaranya Haji Maisar, Kita sepakat memberikan dukungan pada Cek Endra dan Ratu Munawaroh,” tegas Haji Bujang, dan terlihat Haji Maisar menganggukkan kepala diiringi senyum simpul.

“Mari kita dukung bersama-sama Cek Endra dan Ratu Munawaroh
menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi,” ajaknya dan dijawab dengan anggukan kepala para warga dan tokoh Kampar yang hadir.

Tiba gilirannya, Cek Endra bergegas menuju panggung kehormatan, Ia menyapa para warga dan tokoh Kampar yang hadir, para tokoh itu tak asing baginya.

Cek Endra menyebut, selama 20 tahun di dunia swasta dan 14 tahun di birokrasi, Ia sangat akrab dengan warga dan tokoh Kampar yang mayoritas pelaku bisnis di Sarolangun.

“Wajah-wajah orang kampar Sarolangun tidak asing bagi saya, selama 20 tahun di swasta saya sangat akrab dan menjalin hubungan baik dengan orang kampar, begitu pun selama 14 tahun memimpin Sarolangun,” beber Cek Endra.

Dalam tahapan Pilkada yang sedang berlangsung, Cek Endra menyebut dirinya selalu berdo’a agar tahapan Pilkada yang dijalaninya dapat berjalan lancar.

“Saya selalu berdo’a, agar tahapan pilkada yang saya ikuti dipermudah dan lancar, Alhamdilillah sampai saat ini saya dipermudah dan semoga semua akan lancar,” ujarnya.

Cek Endra juga sempat menyinggung tentang program pembangunan Jambi, jika nanti diberi amanah memimpin Jambi, Ia akan mengundang investor sebanyak mungkin, menurutnya kekayaan alam Jambi belum dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat Jambi.

“Kekayaan alam Jambi belum dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat Jambi, ini memerlukan kepiawaian seorang gubernur,” tukasnya.

“Sebentar lagi saya cuti selama dua bulan, Insyaa Allah kita nanti ketemu dalam kemenangan,” ucap Cek Endra.

Hadir dalam acara ini Ketua DPD II Golkar Sarolangun Tontawi Jauhari, Ketua PDIP Sarolangun Hillalatil Badri, Azrai, Rosita Endra dan Lily Suryani Hillal, Susi Aprianti dan H.Rahman, AB.

Selanjutnya turut hadir tokoh Kampar H. Syukri, Mulyadi Cegri, H. Pahrizal, H. Nurdin Jalil, Wahyudi, dan para pengusaha kampar lainnya.

Juga hadir para pengasuh pondok pesantren, Ustadz Kamil dan Ustadz Rois Amin serta para tokoh dan undangan lainnya.

Para undangan yang hadir disuguhkan tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Rois Amin dan diakhiri makan bersama dengan menu makanan khas Kampar. Dan tak ketinggalan acara foto bersama. (gus)