Tim Gabungan Perintahkan 3 Truk Pengangkut Buah Sawit PT. Agrindo Putar Kepala, Panen Tetap Berlanjut

Gagalkan
Foto : Tim Gabungan Gagalkan Angkutan3 Truk Sawit PT. Agrindo

JAMBI9.COM- Tim gabungan keamanan yang terdiri aparat TNI, dan Sat Pol PP Pemkab Sarolangun menggagalkan 3 truk pengangkut buah sawit PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT. Agrindo) yang mencoba keluar area perkebunan dan melewati portal penjagaan tim gabungan keamanan.

3 truk sarat muatan tersebut diperintahkan kembali ke area kantor kebun, yang sebelumnya bernegosiasi dengan tim gabungan agar bisa melewati portal penjagaan, namun gagal, dan terpaksa putar kepala (kembali ke area kantor kebun perusahaan.red).

“Tiga mobil truk pengangkut buah sawit PT. Agrindo kita minta putar kepala, kembali ke area kantor kebun,” kata Riduan Kasat Pol PP.

Riduan menyebut hal itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan Sekda Endang Abdul Naser, sebagai konsekuensi pembekuan izin sementara PT. Agrindo dan penghentian aktifitas lainnya.

“Intinya kita dari tim gabungan tidak memperbolehkan kendaraan operasional PT Agrindo keluar dari area sesuai yang kita peringatkan bahwa mulai hari ini tidak dibenarkan melakukan kegiatan, kita menjalankan instruksi Pak Sekda,” urai Kasat.

Tim gabungan akan terus berjaga dibantu masyarakat sekitar dalam menjalankan intruksi Sekda, portal akan dirantai dan digembok, katifitas warga yang biasanya melewati akses masuk-keluar area PT. Agrindo diarahkan melewati jalan alternatif.

“Dari pagi sampai sore kita jaga, dan mulai pukul sembilan malam portal kita rantai dan digembok, warga yang lewat kita arahkan ke jalan alternatif melalui jalan perumahan warga,” lanjut Kasat.

Namun menurut imformasi dari warga, kegiatan PT. Agrindo masih tetap berjalan dan hari ini masih memanen buah sawit.

“Dari imformasi yang kami dapatkan dari warga di lokasi PT. Agrindo, perusahaan tetap melakukan panen buah sawit, kabarnya ada tiga mobil buah sawit yang baru dipanen hari ini,” kata Ivo Krisnadi.

Abdur Rahman, warga sekitar Tanjung Rambai juga menyebut berkemungkinan mobil sawit PT. Agrindo mencari jalan lain.

” Orang perusahaan nampaknya tetap panen dan kemungkinan mencari jalan lain yang bisa tembus ke Ladang panjang atau ke jalan Batu bara yang dapat diakses dari jalan kebun PT. Agrindo, kami akan terus mengawasinya,” ucap Abdur Rahman. (gus).