Tim Center Targetkan CE-Ratu Menang Mutlak di Wilayah Kayu Aro

JAMBI9.COM – Simpul pemenangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh di bumi berjuluk sekepal tanah surga itu kian kokoh oleh kehadiran tim Center. Sabtu 12 September 2020, di bawah selimut malam, punggawa pemenangan itu dikukuhkan. Dikomandoi Sartoni, mantan legislator DPRD Kerinci.

Dalam pengukuhan tim center CE-Ratu, dikutip dari jambilink.com, Sartoni mengawalinya, Ia memekik lantang, menbakar-bakar semangat massa, Sartoni menargetkan kemenangan mutlak untuk CE-Ratu di wilayah Kayu Aro.

Dengan simpul kekuatan yang sangat kokoh, ditambah pengalaman menang, Sartoni haqqulyakin bisa menyumbang suara 92 persen untuk CE-Ratu, di dapil II yang berpenduduk 90 ribu jiwa itu.

“Pilgub tahun 95 silam, saya adalah ketua tim kerinci. Di sini, kami sukses memberi suara untuk pak Zul sebesar 92 persen. Sewaktu Zola-FU, di sini juga menang. Insyallah, sejarah kemenangan itu akan kita ulangi,”kata Sartoni.

Gemuruh tepuk tangan langsung bersahutan.

Ingatan Sartoni membuhul ke belasan tahun silam. Semasa ZN, sang suami Ratu berkuasa.

“Pak ZN dan bu Ratu pernah makan dirumah saya. Mungkin Bu Ratu masih ingat. Beliau berjanji akan hidupkan seni budaya. Ketika jadi gubernur, seni budaya betul-betul hidup kembali. Bantuannya masih dimanfaatkan sampai sekarang,”ujar Sartoni.

“Kami dilantik malam ini untuk memenangkan Cek Endra. Grup dan komunitas kami galang. Termasuk pedagang dan kelompok tani. Mereka bersatu di belakang CE-Ratu,” tegas Sartoni.

Giliran Cek Endra menyampaikan orasi politiknya. Ia mengaku bahagia menengok militansi tim. Yang datang malam-malam, dari tempat yang jauh.

“Ini sudah cukup menjadi bukti, bahwa antusiasme ini akan berbuah manis,”katanya.

CE lantas menyinggung potensi alam kerinci, yang sangat besar. Ia berjanji, kalaulah terpilih kelak, akan melanjutkan cita-cita perjuangan ZN, yang belum tuntas.

Sementara Ratu Munawaroh, yang bergaya bak anak Milenial itu, juga tak kalah bersemangat. Ia lantang berpidato, membakar semangat massa.

Ia menyebut kerinci sebagai daerah yang banyak menyimpan kenangan indah. Tak bisa ia melupakan ketika kerap mendampingi sang suami, berkunjung ke daerah ini. Jika dihitung, lebih 50 kali ia mondar-mandir ke sini.

Semasa ZN, kerinci menjadi daerah primadona. ZN, kata Ratu, sangat menyintai Kerinci.

“Doakan kami menang, untuk membawa kerinci lebih baik lagi. Dengan alokasi APBD yang berkeadilan. Kita tak mau kerinci menjadi anak tiri,”ujarnya.

Mengakhiri acara, CE-Ratu kembali kembali menikmati suguhan lagu. Sampai-sampai ibu Rosita Endra, ikut naik panggung, menyumbang dua lagu sekaligus.

Dila kembali menghibur dengan lagu ayam jago, yang liriknya sudah digubah menjadi CE-Ratu itu. Semua orang ikut bergoyang. Larut dalam kebersamaan.

Cek Endra ikut turun, berbaur bersama massa. Tontawi Jauhari Ketua DPD II Golkar Sarolangun ikut mengiringi. Keduanya berjoget riang bersama tim pemenangan.

Sesuai jadwal, Ahad pagi hingga petang, CE-Ratu kembali menyisir wilayah Kerinci.(*)