Terkait Kabar Hoax, Ketua Bawaslu Bungo Bantah Bubarkan Acara Cek Endra

Foto : Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo

JAMBI9.COM – Kabar hoax yang dihembuskan pihak tak bertanggung jawab yang menyebut Bawaslu Bungo membubarkan acara Cek Endra di Lubuk Landai, Kabupaten Bungo, dengan tegas dibantah Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo.

Menurut Hamid, kedatangannya ke lokasi acara hanya memberitahukan soal pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Awalnya ada info keramaian dari panwascam. Saya langsung meluncur ke lokasi acara. Dan kunjungan Cek Endra ke Kabupaten Bungo tidak ada temuan,” kata Hamid.

Hamid menyebut, pihaknya hanya membicarakan tentang protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 sesuai peraturan komisi pemilihan umum (PKPU).

“Kita hanya memberitahukan soal pencegahan covid ini. Dan saya berbicara dengan Calon Gubernur dan memberitahukan soal PKPU terkait Covid ini,” ungkap Abdul Hamid, dilansir dari laman berita jambilink.com.

Kedepan, Abdul Hamid berharap agar tim sukses calon Gubernur Cek Endra-Ratu Munawaroh melakukan koordinasi ke Bawaslu dan tim Gugus tugas, setiap menggelar acara.

“Sebenarnya memang tidak ada persoalan, ini lantaran kurang kordinasi timses Cek Endra yang melaksanakan kegiatan. Harusnya semua kandidat baik pihak Cek Endra, dan calon Gubernur lainnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Kita harap maklum dengan Bencana non-alam yang sedang terjadi hari ini,” pungkas Hamid. (*)