Terimakasih atas Program P2DK, Tomas CNG Do’akan Cek Endra Gubernur Jambi

Foto : Syaipul Bahri, Tokoh Masyarakat Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang

JAMBI9.COM – Masyarakat Kabupaten Sarolangun mengakui manfaat program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) yang sangat membantu dalam meningkatkan ekonomi, dana P2DK dikelola dalam usaha ekonomi kerakyatan dan sudah berlangsung tujuh tahun.

Dana program yang berjumlah Rp. 200 Juta per desa /kelurahan setiap tahun ini digunakan untuk usaha meningkatkan ekonomi masyarakat, yakni di sektor ekonomi, peternakan dan perikanan serta perkebunan, hingga pemanfaatan tanah kas desa (TKD) dalam perkebunan kelapa sawit.

Foto : Wabup Sarolangun Hillalatil Badri, Saat Launching P2DK di Desa Lubuk Resam Kecamatan Cermin Nan Gedang

Pada masa pandemik ini, dana P2DK difokuskan pada bidang ketahanan pangan, yakni penanaman padi, jagung dan kedele dan komoditi lainnya.

Karena manfaat P2DK yang besar dan sangat mrmbantu masyarakat dalam usaha pertanian dan meningkatkan ekonomi keluarga, ucapan dan ungkapan terimakasih masyarakat datang bertubi -tubi, seperti yang sering diberitakan para media.

Yang terkini, ungkapan terimakasih datang dari Syaipul Bahri, Tokoh Masyarakat (Tomas)
Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun.

“Kami sangat berterimakasih pada program P2DK Bapak Bupati Cek Endra, Kami merasa terbantu dengan program P2DK ini, kami berharap program ini terus dilanjutkan,” kata Syaipul Bahri, Senin (31/8/2020) pada acara launching P2DK penanaman padi sawah di kelompok tani Sukajadi Desa Lubuk Resam.

Lanjut Syaipul Bahri,
jika ketahanan pangan terus berlanjut, tentu masyarakat makmur, kami juga berharap program ini dapat menjadi Program Pemerintah Provinsi Jambi, agar manfaat P2DK juga didirasakan dan dinikmati masyarakat se Provinsi Jambi,

“Kami do’akan Bapak Cek Endra menjadi Gubernur Jambi, agar program serupa dapat dilakukan pada pemerintah Provinsi Jambi,” ucapnya.

Warga lainnya, Abdur Rahman Ketua Poktan Rantau Cempako, begitu merasakan besarnya manfaat P2DK, Ia menghadiahkan sebuah pantun untuk Bupati Cek Endra, bermakna dukungan untuk menjadi Gubernur Jambi.

“Dari Jauh Kapal melintang, pasang bendera haluan kemudi,
dari dulu kami dengan Pak Cek Endra lah Sayang, maju lah untuk Provinsi Jambi,” ucap Abdur Rahman.

Terkait hal ini, Bupati Cek Endra sudah mengungkapkan, jika didukung masyarakat Provinsi Jambi, program P2DK atau dengan nama lain, akan dibawanya menjadi program ekonomi kerakyatan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Atas ridha Allah, Swt dan didukung masyarakat,
Program P2DK atau dengan nama lain, akan kita bawa ke Provinsi Jambi,” ungkap Cek Endra, beberapa waktu lalu. (gus)