Tak Sejalan dengan Kebijakan PAN, Hafiz Lepas Jaket BM PAN dan Bergabung ke CE-Ratu

Di hadapan Cek Endra, Said Hafizi Alatas melepas jaket kebesaran Barisan Muda (BM) PAN. Ia memilih bergabung di barisan CE-Ratu dan meninggalkan sayap partai matahari terbit itu.

***

Hafiz–begitu ia akrab disapa–, sejak awal mengaku tak sejalan dengan kebijakan PAN. Makanya, memilih mundur dari organisasi tempatnya bernaung.

Kebijakan mana yang dimaksud Hafiz, tentu saja ini terkait dukungan PAN pada Pilgub Jambi tahun ini, dari ucapannya jelas, sebuah pengakuan dukungannya kepada CE-Ratu.

“Saya mundur sebagai sekretaris wilayah BM PAN Provinsi Jambi. Saya mundur demi mendukung CE-Ratu di Pilgub,”ujarnya, dikutip dari jambilink.com.

Hafiz bertemu langsung Cek Endra di kediamannya, komplek DPRD Telanaipura, Jumat 2 Oktober 2020, siang.

Ia tidak sendiri. Hafiz memboyong koleganya, para jajaran pengurus BM PAN Provinsi Jambi.

Hafiz melepas jaket berlogo BM PAN itu sebagai bentuk dukungan kepada Cek Endra. Usai melepas jaket, Hafiz langsung mengenakan kaos bergambar CE-Ratu.

Menariknya, Cek Endra yang memasangkan baju itu ke Hafiz.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan ini. Mudah-mudahan ini menjadi tambahan energy baru. Akhir-akhir ini banyak komunitas yang bergabung,” katanya.

“Insyallah ini menjadi semangat baru. Makin optimis kita menjemput kemenangan,”ujarnya.

Cek Endra berjanji, di kabinetnya kelak, ia akan melibatkan kaum muda untuk turut membangun daerah.

Diakhir persamuhan itu, Cek Endra menyerahkan cinderamata berupa buku berjudul sang pejuang subuh, sebuah cerminan bahwa Bupati Sarolangun itu juga terkenal dengan program subuh keliling, yang sukses di Sarolangun. (*)