Sulaiman. By : Untuk Jambi ke Depan, Butuh Figur Cek Endra

Sulaiman. By, S. Ag, M. Sc, M. Pd i, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin (*jbi9)

JAMBI9.COM- Sudah biasa terdengar bahkan publik pun sering membaca tentang sosok Cek Endra, agamis, merakyat, visioner dan lainnya yang disandang Cek Endra, Sang Calon Gubernur Jambi periode mendatang.

Seperti yang sering diberitakan beberapa media lokal Jambi, Cek Endra diapresiasi para ulama, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, dunia usaha hingga para birokrat, dan menyatakan sikap mendukung Cek Endra menjadi Gubernur Jambi.

Kali ini, Bupati Sarolangun Cek Endra diakui sebagai figur yang mampu membangun Jambi ke depan, menjadikan Provins Jambi lebih maju, hal ini dinyatakan Sulaiman. By, S. Ag, M. Sc, M. Pd i, tokoh masyarakat Kabupaten Merangin.

Sulaiman menyebut ketertarikannya secara khusus pada leadership yang dimiliki Cek Endra dalam memimpin Kabupaten Sarolangun yang juga diapresiasi secara Nasional dengan deretan penghargaan yang diraih putra terbaik Sarolangun, itu.

“Jujur saja, Saya punya ketertarikan khusus pada Cek Endra, dalam kepemimpinannya memajukan Kabupaten Sarolangun,” katanya pada sebuah acara silaturahmi di kediamannya seputaran Pematang Kandis Bangko, Sabtu (30/5/2020).

Dalam penelusuran media ini, pada periode ke tiga memimpin Kabupaten Sarolangun, Cek Endra terus berupaya maksimal di setiap bidang pembangunan, berbagai penghargaan dari pemerintah pusat dan pihak swasta secara Nasional bermunculan bak cendawan di musim hujan, ini lah yang diyakini menjadi “tren positif” penyebab dukungan masyarakat kepada Cek Endra.

“Dulu Saya belum menentukan sikap, tetapi dalam pengamatan terhadap program pembangunan Cek Endra, ketertarikan itu muncul,” ungkap Sulaiman.

Selanjutnya tokoh masyarakat Merangin ini secara gamblang mengakui tertarik dengan cara kepemimpinan Cek Endra memimpin Sarolangun dan menyebut untuk menjadi lebih maju, Provinsi Jambi membutuhkan figur Cek Endra.

“Saya tertarik bagaimana Cek Endra memimpin Sarolangun, dan untuk Jambi lebih maju membutuhkan figur Cek Endra,” urainya.

Sebagai komitmennya dalam mendukung Cek Endra, Sosok yang mencalonkan diri sebagai Caleg PKS Provinsi Jambi pada pemilihan legislatif tahun lalu ini menyatakan sikap secara pribadi.

“Secara pribadi Saya akan bergerak mendukung Cek Endra untuk menjadi Gubernur Jambi,” pungkas Sulaiman By. (gus)