Sujarmin, Mantan Cawabup Merangin Boyong Massa Jawa Dukung CE-Ratu

Berkunjung ke Desa Karang Anyar-Pamenang, Cek Endra bersilaturahmi dengan komunitas suku Jawa, massa militan Sujarmin, salah satu toke, tokoh sekaligus mantan calon wakil Bupati Merangin pada Pilbup Merangin tahun lalu, menjadi rival Al Haris. Sujarmin saat itu berpasangan dengan Fauzi Ansori.

****

Pada Pilgub kali ini, Sujarmin masuk barisan CE-Ratu. Ia menyebut menghibahkan jiwa raga bahkan rumahnya untuk pemenangan CE-Ratu.

“Insyallah 9 Desember nanti kami bersatu memilih CE-Ratu nomor 1,” ujar Sujarmin, Kamis 29 Oktober 2020, dikutip dari jambilink.com.

Sore itu, Sujarmin memanggil para militannya. Mereka datang, bukan hanya dari Pamenang, melainkan juga pentolan Jawa di Margo Tabir.

Panggilan Sujarmin dianggap mereka sebuah kewajiban yang harus ditunaikan. Termasuk panggilan untuk mengerahkan tenaganya memenangkan Cek Endra di Pilgub mendatang.

“Mari rapatkan barisan. Kita menangkan Cek Endra menjadi Gubernur,” tegasnya.

Cek Endra tak hentinya melempar senyum bahagia. Disokong Sujarmin dan massanya, ia bertambah yakin bakal meraih kemenangan di Merangin.

“Siappp menangkan CE-Ratu…..” pekik Cek Endra.

Keluarga besar Sujarmin itu kompak menjawab.

“Siapppp”

Tim ini bernama Tikar Cerah. Artinya tim keluarga Sujarmin untuk Cek Endra.

Sudah resmi dikukuhkan Cek Endra, sang empunya langsung. Sujarmin didaulat memimpin tim Tikar.

Dalam sambutannya tanpa teks, Cek Endra mengaku sudah menganggap keluarga besar Sujarmin bagian dari keluarganya.

“Mari kita sepakat menangkan CE-Ratu. Tak perlu menunggu arahan. Carilah suara sebanyak-banyaknya. Waktu sudah mepet,” ujarn Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawarah, itu.

“Saya mohon dengan kerendahan hati. Ajak sanak famili, handai taulan untuk menangkan CE-Ratu,” imbuhnya.

Disini Cek Endra tidak berpanjang lebar. Ia sekilas menyampaikan komitmennya ketika terpilih.

“Saya ikut berlaga untuk memajukan Jambi. Agar rakyat sejahtera,”ujarnya.

a lantas sedikit menyinggung sengaja tak pernah membawa teks ketika memaparkan visi misi. Karena konsep dan semuanya itu sudah ada di alam fikirannya.

“Makanya hati-hati memilih pemimpin. Kita bertanggungjawab atas terpilihnya pemimpin yang bagus dan bertanggungjawab. Kalau visi dan misi saja tak ingat, bagaimana dia mau mewujudkan,” kata Cek Endra.

Mengakhiri sambutannya, Cek Endra kembali mengajak keluarga besar Sujarmin untuk bersatu memenangkannya.

Acara ditutup dengan foto bersama. Keluarga besar Sujarmin itu tampak antusias berebut berswafoto bersama Bupati Sarolangun itu. (*)