Sinergitas TNI dan Insan Pers, Dandim 0420/SARKO Beri Penghargaan pada Awak Media

Komandan Kodim (Dandim) 0420/SARKO Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis terlihat begitu akrab dengan insan perss wilayah Sarko dalam Silaturahmi dan Coffee Morning bersama Insan Perss Kabupaten Merangin dan Sarolangun-Jambi.

***

Acara penuh kekeluargaan yang melambangkan sinergitas antara TNI dan Awak Media itu digelar di Aula Ahmad Yani Bangko, Markas Kodim 0420 SARKO, Selasa 29 Desember 2020.

“Alhamdulillah kita dapat bersilaturahmi, ini yang keempat kalinya dalam kemimpinan saya di Sarko, walau saat ini di tengah pandemi,” kata Dandim.

Ia menyebut keharmonisan antar sesama akan dapat tercipta dengan bersilaturahmi.

“Agar hubungan itu harmonis, kuncinya cuma satu, silaturahmi,” tambahnya.

Dalam silaturahmi yang harmonis itu, Dandim tak lupa menekankan pentingnya menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Persatuan dan kesatuan harus selalu kita jaga dengan tetap menjaga Kamtibmas, NKRI harga mati,” tegas Dandim.

Terkaitt masa pandemi covid-19, Dandim mengingatkan masyarakaat harus selalu menjaga kesehatan dan terus waspada terhadap bahaya pandemi yang menjadi momok dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“kita harus tetap waspada terhadap covid-19, mari kita tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebarannya,” imbau Dandim.

Acara silaturahmi bernuansa kekeluargaan ini seakan tanpa jarak pemisah antara pimpinan militer dengan masyarakatnya, begitu akrab, Dandim mengajak para awak media tetap selalu kompak dan bersinergi.

“Mari kita tetap kompak dan bersinergi. Kita tidak ada bedanya, kita satu dalam bhineka tunggal ika,” ungkapnya.

Dalam kondisi daerah masih dalam suasana Pilgub Jambi, Ia berharap gubernur terpiiih mampu membangun Jambi yang kondusif.

“Siapa pun pemimpin jambi, yang penting mampu membangun jambi dan terjaganya kamtibmas dan kondusif,” harp Dandim.

Acara silaturahmi ini dihadiri sekitar 50 wartawan dari puluhan perusahaanmu media berita online, cetak dan elekteonik, juga tergabung dalam beberapa persatuan wartawan.

Antara lain, perwakilan PWI Merangin, Doni Sobri, PWS yang dinakhidai Achmad Fuady, IWO Merangin, Forwam, PWM dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWS Achmad Fuady, didampingi Doni Sobri ke depannya hubungan silaturahmi dan kekompakan antara TNI dalam hal ini Kodim 0420/Sarko dengan insan pers terus terbina dan ditingkatkan.

“Yang jelas, kita berharap hubungan silaturahmi dan kekompakan terus terbina dan lebih ditingkatkan ke depannya,” kata Achmad Fuady.

Sebagai tanda terima kasih Kodim 0420/Sarko pada Insan Pers, Dandim memberikan piagam penghargaan kepada puluhan awak media yang telah berpartisipasi dalam kemitraan dan pemberitaan kegiatan bakti TNI kepada rakyat Kabupaten Merangin dan Sarolangun Provinsi Jambi, acara berlangsung sukses dan kondusif. (*)