Simpan Sabu-sabu Di Celana Dalam, Pasutri Di sungai Baung Diamankan Polisi

Pasutri yang diamankan Polisi

SAROLANGUN,- Satuan Reserse Narkoba Polres Sarolangun kembali mengamankan pelaku tindak penyalahguna narkotika jenis Sabu Sabu, tersangka merupakan pasangan suami istri yang tinggal di desa Sungai Baung kecamatan Sarolangun.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan Pada hari Jumat (8/05/2020) sekira pukul 14.00 wib anggota opsnal Satnarkoba Polres Sarolangun mendapat informasi bahwa ada penyalahguna narkotika di desa sungai baung kecamatan sarolangun, berdasarkan laporan tersebut anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan, sekira pukul 15.00 Wib anggota mengamankan sepasang suami istri di rumah di RT 04 desa sungai baung, dan selanjutnya dipanggil saksi.

Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan rumah terhadap tersangka, pada saat di lakukan pengeledahan badan di temukan di celana dalam tersangka satu kotak permen merek fros yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu sebanyak 4 klip dan 8 klip plastik kosong. Selanjutnya petugas membawa pelaku dan juga barang bukti untuk di bawa ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto melalui Kasat Narkoba Iptu Lumbrian Hayudi Putta S.Ik membenarkan adanya penangkapan tersangka kasus Narkoba.

“Iya benar, tersangka ini merupakan pasangan suami istri, untuk identitas tersangka suaminya Inisial R (23) warga Sungai Baung dan istrinya inisial M (21) merupakan warga Desa lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muaratara, namun saat ditangkap keduanya di satu rumah, “Kata Kasat Narkoba

Dari tangan tersangka Kata Kasat, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa Satu buah bekas kotak permen merek FROS, 1 (satu) Klip Plastik yang di dalamnya berisi 4 klip berisi narkotika jenis sabu (berat Bruto 3,90 gram), 1 klip yang di dalmnya beisi 9 klip kosong dan dan 1 klip berisi narkotika jenis sabu, Uang Tunai Rp.2. 120.000, 1 buah handphone merek redmi warna hitam, 1 buah handphone merek ViVo warna putih dan 1 buah handphone merek samsung lipat warna merah.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tettang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun penjara, “Tegasnya. (Ajk)