Silaturahmi dengan Pedagang, Rosita Endra Kenalkan Bantuan Usaha Rp. 200 Juta per Desa/Kelurahan

Rosita Endra terus berkunjung ke masyarakat dari berbagai kalangan dan komunitas. Kali ini First Lady Sarolangun itu bersilaturahmi dengan
sejumlah pedagang keliling dan perantau Minang.

****

Para pedagang keliling itu tergabung dalam paguyuban pedagang Sosis OKI. OKI adalah akronim Ogan Komering Ilir, sebuah komunitas dari kabupaten di Sumatera Selatan.

Silaturahmi berlangsung di kediaman Amir Hamzah, di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Wak Amir, begitu Ia akrab disapa, adalah komandan para pedagang sosis perantauan OKI. Anggotanya cukup banyak, tersebar di beberapa kecamatan.

Merantau ke Jambi, mereka sudah beranak pinak di sini. Mayoritas bahkan sudah menjadi warga Jambi.

Dikunjungi Rosita Endra, keluarga besar pedagang sosis itu bahagianya bukan kepalang. Semasa mengikuti kontestasi Pilgub, baru kali ini mereka bersua istri calon Gubernur.

“Dikunjungi saja kami sudah terimakasih. Ibu Rosita orang baik. Tidak berjarak. Orangnya supel,” kata Wak Amir, dilansir dari jambilink.com.

Rosita terlihat takzim dan mencatat sejumlah curhat yang disampaikan pedagang. Utamanya menyangkut upaya pemerintah dalam membantu modal usaha bagi pedagang kecil itu.

Rosita menyatakan Cek Endra sudah menyiapkan sejumlah program unggulan, untuk mengerek ekonomi warga. Lewat program bantuan 200 juta per desa dan kelurahan, Rosita menyebut pedagang bisa menggunakannya untuk modal usaha.

Seusai bertemu pedagang sosis, first lady Sarolangun itu bergeser ke Pasir Putih. Di RT 09 itu ia berjumpa perkumpulan pedagang Minang Rantau Saiyo.

Sama seperti tadi, di lokasi kedua ini Rosita Endra kembali disambut gegap gempita. Ia banyak menerima curhat dan keluh kesah pedagang, terutama menyangkut omset yang babak belur dihajar Corona.

Di tempat lain, Rosita bersilaturahmi bersama komunitas gojek, grab dan ibu-ibu Majelis Taklim Selincah.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa silaturahmi bersama keluarga dan sahabat kita para pedagang. Saya banyak dapat saran dan masukan. Kami berdiskusi banyak hal, utamanya tentang bagaimana meningkatkan omset penjualan,” kata Rosita Endra.

Rosita membakar semangat para pedagang, agar tak pernah padam berikhtiar. Ia memastikan, Cek Endra, kandidat Gubernur nomor urut 1 itu akan bekerja memberesi persoalan warga.

“Mohon doa dan restu ya. Mudah-mudahan niat kita diijabah Allah SWT,” kata Rosita Endra. (*)