Sikap Politik HBA pada Cek Endra : “Kita Harus Tunduk pada Perintah Partai,”

Hasan Basri Agus (HBA) mengumbar sikap politiknya pada Pilgub Jambi. Dukungan HBA itu tulus ikhlas, menyokong Cek Endra. Bukan basa-basi, mantan Gubernur Jambi itu lebih mengutamakan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi dan keluarga.

***

Semua orang mahfum, bahwa HBA adalah ayah angkat Al Haris, cagub nomor urut tiga. Tapi, dalam pilgub kali ini, HBA punya sikap sendiri.

HBA lebih memilih menyokong Cek Endra ketimbang Al Haris. Dukungan itu dibuktikannya saat hadir di sela-sela rakornis pemenangan pemilu partai Golkar 2020, Senin 19 Oktober 2020 di aula lantai dua Ratu Residence Hotel, Jambi.

Di hadapan Ahmad Doli Kurnia, Waketum bidang pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar dan Bobby adhyto Rizaldi, Ketua PP Sumatera, HBA mengumbar dukungannya itu dengan ikut meneriakkan yel-yel “CE-Ratu Menang”.

HBA, bahkan paling bersemangat mengacungkan jari telunjuk, simbol angka satu, nomor urut CE-Ratu di Pilgub Jambi.

Momen itu terlihat ketika sesi foto bersama. HBA bersama Doli ikut mengapit Cek Endra di tengah.

Sambil mengacungkan telunjuk, mereka kompak meneriak “CE-Ratu menang”.

HBA mengaku akan tegak lurus di atas perintah partai. Ia bahkan mengajak kader Golkar untuk mengamankan kebijakan partai itu.

“Kita harus tunduk pada perintah partai,”ujar HBA, dilansir dari jambilink.com.

Sementara Ahmad Doli Kurnia kembali mempertegas bahwa kemenangan Cek Endra di Pilgub Jambi adalah kemenangan Golkar. Ini langkah menuju kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Tiada pilihan lain bagi semua kader, harus memenangkan Cek Endra di Pilgub Jambi. Jika ada yang membelot, ada sanksi tegas dari partai. Terpaksa kita parkirkan sementara,” ujarnya.(*)