Sidak DPMPTSP, Sekda Endang Naser Temukan Protokol Kesehatan Belum Terpenuhi

Sekda Naser
Foto : Sekda Endang Abdul Naser melakukan Sidak di DPMPTSP Sarolangun

JAMBI9.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sarolangun mendadak disambangi Sekda Endang Abdul Naser dalam Sidak (Inspeksi memdadak) kedisiplinan pegawai dan kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masa Pendemi Covid-19, Rabu pagi (5/8/2020).

Dalam sidak yang dilakukan, Sekda menemukan kehadiran pegawai 95 persen, sudah dalam standar kehadiran maksimal, namun juga ditemukan pelaksanaan protokol kesehatan yang belum terpenuhi.

“Kantor pelayanan publik harus mematuhi dan memenuhi protokol kesehatan, agar kantor dan pegawai steril, termasuk plastik pembatas dalam melayani masyarakat,” kata Sekda Endang Naser.

Naser Kadis DPMPTSP Ahmad Nasri melalui Kabid Pelayanan Perizinan Abdullah Fikri, mengatakan bahwa kehadiran pegawai selalu maksimal, untuk Pelayanan masyarakat yang optimal.

“Ya, Alhamdulillah kehadiran pegawai kita selalu maksimal, yakni sekitar 95 persen, namun hari ini ada pegawai yang sakit dan izin tidak masuk kantor,” kata Kabid Abdullah Fikri.

Namun Kabid mengakui kekurangan fasilitas plastik pembatas di bagian pelayanan.

“Tempat cuci tangan sudah ada dan Social distancing pun telah kita berlakukan, hanya plastik pembatas antara pemohon dan pegawai yang belum ada,” jelas Abdullah Fikri seraya mengatakan akan segera melengkapi. (gus)