Siaga COVID-19, Bupati Cek Endra Minta Peran Ormas dan OKP

Bupati Cek Endra didampingi Wabup Hillalatil Badri usai Apel Siaga COVID 19 di Rumdis Bupati Sarolangun. Foto: Agus

SAROLANGUN –  Dalam pencegahan dan siaga COVID -19 (Corona) di Kabupaten Sarolangun, selain meminta peran serta elemen Pemerintah, Bupati Cek Endra juga meminta peran serta seluruh elemen masyarakat, yang mana secara struktural dan kelembagaan diwakili Ormas dan OKP.

Hal ini disampaikan Bupati Cek Endra pada apel siaga COVID -19 khusus OKP dan Ormas se Kabupaten Sarolangun, Kamis (9/4/20) di halaman rumah dinas Bupati Sarolangun.

“Secara medis,  kita sudah siap dengan anggaran kita, semua peralatan dan obat-obatan yang dibutuhkan sudah kita lengkapi,” kata Bupati.

Menyikapi dampak ekonomi yang ditimbulkan dalam menghadapi dan menyikapi Corona,  Bupati Cek Endra akan membantu keluarga miskin dan segera dibagikan kepada sekitar 1600 (KK)  keluarga miskin, Pedagang kaki lima dan Tukang ojek.

“Mulai bulan ini,  kita bagikan beras kepada sekitar 16.000 keluarga miskin, Pedagang Kaki lima dan Tukang ojek,” terang Cek Endra.

Dalam hal ini,  Bupati Cek Endra meminta peran serta Ormas dan OKP dalam pendistribusian bantuan ini.

“Saya minta bantuan Ormas dan OKP dalam pendistribusian beras ini,” tanbahnya.

Dalam hal pengawasan dan pencegahan tertularnya virus Corona,  Cek Endra berharap pengawasan Ormas dan OKP serta pelaporannya.

“Perlu pengawasan dan pelaporan, bila ada dugaan para tamu atau saudara kita yang masuk Sarolangun, silakan laporkan kepada Kami,” harap Bupati Cek Emdra.  (gus)