Serap Aspirasi Masyarakat Lagan Ilir, Cek Endra Bicara Potensi Industri Hilir Pinang

JAMBI9.COM – Cek Endra disambut hangat komunitas Bugis Lagan Ilir Tanjab Timur, Bupati Sarolangun itu bahkan merasa menjadi bagian keluarga besar Bugis.

“Orangnya ramah, suka bergurau. Mudah bergaul. Saya suka warga Bugis,”ujarnya, sembari melempar senyum.

“Mudah-mudahan kehadiran saya tak asing. Saya seperti bukan bicara dengan orang lain, tapi sebagai Keluarga,”kata Cek Endra, seperti ditulis pada laman media jambilink.com.

Ia menyebut sengaja datang untuk bersilaturahmi. Selain mengenalkan diri, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang potensi lokal yang bisa dikembangkan.

Sepanjang jalan, Cek Endra takjub dengan semaraknya tumbuhan pinang. Yang hampir sebagian warga di sana hidup darinya.

Dalam kajian Cek Endra, potensi ini harus dikembangkan. Agar pendapatan warga bertambah.

Bupati Sarolangun itu menganggap Pinang sebagai tanaman langka. Nilai jualnya mesti tinggi. Pemerintah harus memikirkan ini.

“Kalau bisa diolah sendiri, kenapa tidak harus ada gagasan untuk membangun industri hilir, ini harus kita buat,”katanya.

Untuk itulah ia maju sebagai calon gubernur. Bukan untuk memburu jabatan, mengejar pangkat, atau menumpuk kekayaan. Cek Endra tak perlu itu.

Melaju ke BH 1, ia hendak mewakafkan diri membangun daerah. Supaya Jambi ini maju. Agar warga Jambi hidup sejahtera. Punya nilai tambah dalam pendapatan.

Menjadi gubernur, Cek Endra ingin memastikan infrastruktur di bawah kewenangan provinsi, semuanya beres.

Gubernur harus sosok yang pintar. Punya terobosan. Tak hanya mengandalkan uang rakyat dalam membangun. Tapi, harus berani dan bisa menarik investor.

Ketika jalan mulus, akses menjadi mudah, kata Cek Endra, otomatis pertumbuhan ekonomi naik.

“Jalan bagus, ekonomi naik, pasti ada kemajuan,”ujarnya.

Kedepan, tak boleh ada lagi ada omong kosong. Yang mengkambinghitamkan keterbatasan anggaran.

“Saya ingin mempercepat apa yang menjadi PR daerah ini. Sebagai pilot, saya akan pastikan daerah dan rakyat Jambi maju. Infrastruktur bagus,”ujarnya diiringi gemuruh tepuk tangan. (*)