Sekda Endang Naser Launching Akreditasi Pelaksana Uji Berkala UPTD PKB Dishub Sarolangun

JAMBI9.COM – Perjuangan panjang Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun berhasil, telah memperoleh sertifikat Akreditasi C dalam Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan yang diberikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI-Jakarta.

Sertifikat Pelaksana Uji Berkala Kendaraan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat No. KP.4492 / KP.004 / DRDJ / 2020 Tanggal 30 September 2020.

Launching dihadiri dan dibuka Sekda Ir. Endang Abdul Naser, atas nama Pit. Bupati Sarolangun, Kamis 22 Oktober 2020 di Kantor Dishub Sarolangun.

Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser dalam prosesi launching ini mengatakan merasa terharu dan bangga atas perolehan UPTD PKB Dishub Sarolangun yang sudah berjuang mendapatkan akreditasi ini.

Menurutnya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi patut bersyukur, karena ini bukan perjuangan yang mudah atas dukungan pihak terkait, ini dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sarolangun sarolangun.

” Secara pribadi saya sangat terharu dan bangga dengan apa yang sudah diperoleh, kita patut bersyukur dengan perolehan akreditasi C ini, ini menjadi sumber PAD kita,” kata Sekda.

Sekda berharap semua angkutan barang dan penumpang serta kendaraan Dinas untuk dilakukan pengujian Keur, sehingga semua kendaraan yang ada di Sarolangun layak jalan.

” Kita berharap dengan diraihnya sertifikat Akreditasi C ini kedepan akan meningkatkan pelayanan PKB di Dishub Kabupaten Sarolangun,” ucap Sekda.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Sahrudin, SE, MM menyebut, dengan perolehan akreditasi ini Dishub Sarolangun akan terus memberikan pelayanan yang cepat dan profesional dalam memberikan pelayanan.

“Kita akan memberikan pelayanan yang baik, cepat dan profesional,” kata Kadis Sahrudin.

Acara launching akrditasi uji berkala kendaraan UPTD PKB Dishub Sarolangun ini diadiri Asisten II Dedi Hendri, Kepala OPD, Kepala UPTD PKB KEUR Dishub Sarolangun, perwakilan dari Satlantas Polres Sarolangun, Denpom, Kepala Balai Dirjen perhubungan darat V Kemetrian Perhungan Provinsi Jambi. (*)