Satres Narkoba Polres Muaro Jambi Temukan 12 Paket Narkoba di Dalam Jok Motor Pengedar

Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBI9.COM – 12 paket narkoba berhasil digagalkan beredar berkat kesigapan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Muarojambi. Satu orang diduga bandar berhasil diamankan.

Dilansir dari jambiseru.com, Penangkapan ini terjadi di di Desa Bunut, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi. Pelaku ditangkap pada Rabu (13/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Feisal mengatakan, narkotika jenis sabu yang berhasil digagalkan sebanyak 26,61 gram. Selain itu, pelaku yaitu DI (32), warga Bahar Utara, juga telah diamankan petugas.

“Pelaku ditangkap saat sedang di jalan,” kata Iptu Feisal, Jumat (15/1/2020).

Dikatan Feisal, untuk  mengelabui (menghindari) perhatian petugas, barang haram  tersebut disembunyikan pelaku di dalam jok sepeda motor miliknya.

“Hasil pengeledahan petugas terhadap pelaku didapatkan 3 paket ukuran sedang diduga narkotika gol I jenis sabu, 9 paket ukuran kecil diduga narkotika gol I jenis sabu didapatkan di dalam bungkus permen yang di simpan di dalam jok motor,” sebutnya.

Lanjut Feisal, berdasar pengakuan pelaku, barang tersebut didapatkan dari Kota Jambi dan pembeliannya pun dilakukan via telpon.

“Barang itu akan diedarkan di Desa Bunut,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 114 Jo Pasal 112 UU RI no 35 tahun 2009.

“Barang bukti dan pelaku saat ini diamankan di Mapolres Muaro Jambi,” pungkasnya. (*)