Prihatin Dampak Covid-19, DPC PKB Sarolangun Berbagi Sembako selama 15 Hari

Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH membagikan sembako secara simbolis

JAMBI9.COM – Bukti keprihatinan DPC PKB Kabupaten Sarolangun terhadap dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan masyarakat mengalami kemerosotan ekonomi, Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi,SE,MH (Rafiq) beserta jajaran pengurus membagikan sembako kepada warga terdampak.

Pada hari ke 15, Rafiq dan rombongan berbagi sembako kepada para Guru Pondok pesantren (Ponpes) Al-Fatah Desa Payo Lebar Singkut 2 dan Ponpes Salaful Muhajirin Desa Bukit Murau Singkut 3 Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, menyampaikan amanah Ketum (Ketua Umum) PKB Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dalam rangka gerakan “PKB tanggap Covid-19” secara Nasional, Rabu malam, (20/5/2020).

“Ini adalah malam ke lima belas PKB berbagi sembako dan masker, amanah DPP PKB untuk membagikan sembako kepada para ulama, guru agama dan pegawai syara’,” kata Rafiq.

“Ini kita lakukan dalam rangka turut prihatin terhadap pandemi Covid -19 yang berpengaruh besar pada menurunnya ekonomi masyarakat,” lanjut anggota DPRD Sarolangun tiga periode ini.

Rafiq menyebut, dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, DPC PKB Sarolangun juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, di sekolah-sekolah dan pesantren, rumah ibadah dan di tempat-tempat yang rentan penyebaran virus Covid-19.

“Sebelumnya kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di sekolah-sekolah dan pesantren, rumah ibadah dan di tempat-tempat yang rentan penyebaran virus Covid-19,” terang Rafiq.

Dengan keprihatinan dan kepedulian PKB di saat pandemi Covid-19 ini, Rafiq berjanji akan tetap peduli kepada masyarakat, dan mengimbau masyarakat agar selalu waspada, jangan sampai terjangkit Covid-19.

“Kami akan tetap peduli kepada masyarakat, kita harap masyarakat agar selalu waspada, jangan sampai terjangkit Covid-19, yakin lah, PKB akan selalu ada untuk umat,” seru Rafiq.

Dalam gerakan peduli kemanusiaan di Ponpes Al-Fatah ini, tampak hadir para Ustazd (guru) dan Pengasuh Ponpes,
juga hadir Ali Muntoha, anggota DPRD Sarolangun dua periode.

Pada kesempatan ini, Ketua Ponpes Al- Fatah Ustazd Hajar Saputra yang akrab dipanggil Gus Hajar Sayuti mengapresiasi DPC PKB Sarolangun yang telah terbukti peduli kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan mengapresiasi Rafiq sebagai tokoh muda Kabupaten Sarolangun yang telah malang-melintang di dunia politik dan organisasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada PKB, kita tetap setia dengan PKB. Dan terkhusus untuk Sahabat Rafiq, jangan hanya jadi Anggota Dewan terus, masih ada jabatan publik yang menantang, mari kita do’akan Pak Rafiq menjadi Bupati Sarolangun periode mendatang,” kata Ustazd Hajar Saputra yang diaminkan para yang hadir.

(Abah)