Prestisius,, Hj. Rosita Endra Terima Piagam TP. PKK Terbaik Se Provinsi Jambi

JAMBI9.COM – Tim penggerak PKK kabupaten Sarolangun menoreh prestasi gemilang, atas dedikasi dan prestasinya itu dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat.

MKK diberikan kepada TP PKK Kabupaten/Kota se Indonesia yang dinilai memberikan komitmen, dukungan, prestasi serta kegiatan dalam pelaksanaan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana, penghargaan tersebut didapat berkat partisipasi dan kerjasama semua pihak.

PKK Sarolangun merupakan salah satu PKK di Provinsi Jambi yang mendukung penuh Program BKKBN Pusat dalam program sejuta akseptor dalam memperingati hari keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 dengan target 1.000 Akseptor dan tercapai melebihi target yakni 1.406 Akseptor, jika dipersentasikan menjadi 136,5 persen, maka dari itu, Kabupaten Sarolangun merupakan Kabupaten terbaik Se Provinsi Jambi.

Piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diserahkan langsung kepala BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim
kepada Hj. Rosita Endra
ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim S.kp. MPH mengatakan di Provinsi Jambi, hanya dua kabupaten yang mendapat penghargaan ini, pertama Kabupaten Sarolangun kemudian Kerinci.

“Melalui kami selaku kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi untuk menyerahkan langsung dan alhamdulillah telah diterima langsung oleh ibu penggerak PKK Kabupaten Sarolangun  yang kita cintai ini, “Kata kepala BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim pada saat Kunjungan Kerja dan penyerahan piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun, Selasa, (15/09) dirumah dinas Bupati.

Dari keterangan Munawar, Kabupaten Sarolangun termasuk kabupaten yang bagus dan aktif dalam melaksanakan program BKKBN, sehingga dari perihal tersebut Pemerintah Pusat menetapkan PKK Kabupaten Sarolangun merupakan salah satu Kabupaten yang terbaik di Provinsi Jambi.

“Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan yang tertinggi yang telah di tetapkan oleh pemerintah Pusat, kami hanya perwakilan saja, yang menilainya adalah langsung dari pemerintah pusat. “Ujarnya

Selain dari PKK Sarolangun Kata Munawar, ada PKK Kabupaten Kerinci yang juga mendapat penghargaan tersebut.

“Iya selain Sarolangun, ada Kabupaten Kerinci kita udah nilai bahwa kedua wilayah ini merupakan aktivitas yang sangat aktif sangat mendukung dan sangat menginspirasi bahwa pembangunan keluarga ini menjadi bagian dari penting dan tidak terpisahkan, “Bebernya

Sementara itu, Ketua PKK Sarolangun Hj. Rosita Endra
mengatakan capaian program bidang pengendalian penduduk Kabupaten Sarolangun dari perkiraan permintaan masyarakat tahun 2019 dari target KB Baru sebanyak 8.940 Akseptor dengan capaian 9.835 (110%) ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 79.99 persen dan peserta KB aktif dengan target 50.630 akseptor dengan capaian 42.426 Akseptor dengan persentase 83.80 persen.

“Alhamdulilah, ini menandakan bahwa ada peningkatan dalam pencapaian, bahka kita melampaui target, sehingga kita dinilai paling aktif terhadap program pemerintah Pusat, ” ujarnya.

Kendati demikian, ketua PKK Sarolangun berharap seluruh warga masyarakat Sarolangun bersama sama untuk bisa memberikan pengabdian diri yang terbaik kepada keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

“Dengan demikian, apa yang akan kita lakukan dengan sungguh sungguh mudahan akan dapat menjadi kenyataan serta mendapat hidayah, bukan hanya untuk Sarolangun saja, akan tetapi untuk provinsi Jambi pada umumnya, “Harapnya

Bupati Sarolangun H.Cek Endra berharap dengan adanya penghargaan tertinggi dari BKKBN pemerintah pusat tersebut, menjadi cambuk semangat untuk kedepannya.

“Tentu ini adalah langkah awal dalam meningkatkan lagi para akseptor pasangan usia subur di Kabupaten Sarolangun ini di masa-masa yang akan datang, “Kata Bupati

Menurut Bupati, penghargaan yang diterima oleh Ketua PKK Sarolangun merupakan penghargaan yang luar biasa dalam bidang keluarga berencana.

“Terima kasih kami ucapkan kepada BKKBN pusat, penghargaan yang luar biasa di bidang keluarga berencana dan sekaligus sampaikan salam Kami dengan Pak asto dan terima kasih Pak titip salam saya sama pak asto, “Imbuh Bupati (Ajk)