PKB tanggap Covid-19 : Membantu Warga Dalam Kondisi Kemerosotan Ekonomi

Muhammad Fadlan Arafiqi, SE, MH didampingi Ahyar, S. Th. I membagikan sembako secara simbolis

JAMBI9.COM – Gerakan peduli kemanusiaan DPC PKB Sarolangun terus bergulir dalam berbagi sembako, menyentuh Pegawai Syara’ dan Guru agama yang terdampak Covid-19, sebelumnya bukti kepedulian kepada sesama ini berfokus kepada para Mak-mak yang sudah tidak mempunyai pendamping hidup.

Kepedulian ini berlanjut di hari ke 13 kepada Pegawai Syara’ dan Guru agama yang beralamat di Kelurahan Sukasari, Senin malam (18/5/2020) tepatnya di RT 03 Kelurahan Suka Sari Kecamatan Sarolangun dalam menyampaikan amanah Ketum (Ketua Umum) PKB Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dalam rangka gerakan “PKB tanggap Covid-19” secara Nasional.

“Malam ini kami menyampaikan amanah Ketum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar (Gus Ami) berupa bantuan sembako sebagai bukti kepedulian PKB kepada masyarakat dalam fase pandemi Covid-19 ini, membantu warga dalam kondisi kemerosotan ekonomi” kata Ketua DPC PKB Sarolangun Muhammad Fadlan Arafiqi,SE,MH yang akrab disapa Rafiq.

Dari pantauan media ini terlihat Rafiq beserta jajaran pengurus DPC PKB Sarolangun disambut para penerima bantuan dengan gembira, karena pada fase pandemi Covid-19 ini diakui banyaknya masyarakat yang berpenghasilan minim, bahkan banyak yang kehilangan pekerjaan, jelas berdampak pada merosotnya perekonomian.

“Ini adalah malam ke 13 kami keliling kampung menemui sanak-saudara, yang mana hingga malam ke 11menyantuni Mak-mak yang tidak lagi mempunyai pendamping hidup, malam ini dilanjutkan berbagi kepada para ulama kita, pegawai syara’ dan guru agama,” terang Rafiq.

Lanjut Rafiq, dalam aksi berbagi kepada warga terdampak Covid-19 ini banyak ditemui para warga dalam kondisi memprihatinkan, bukan saja para usia tua yang memang tidak berdaya, yang tergolong muda pun begitu merasakan dampak pandemi virus yang dapat mengancam kehidupan masyarakat ini.

“Dalam perjalanan berbagi, banyak kami temui sanak-saudara yang terharu dan menangis menerima bantuan, warga yang tergolong muda dan kuat pun kita temukan dalam keprihatinan,” ungkap anggota DPRD Sarolangun tiga periode ini.

“Malam ini kami juga menyampaikan salam hormat Ketum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar, yang begitu luar biasa perhatiannya kepada umat,” imbuh Rafiq.

Suasana rumah Yusuf Ibrahim, tempat digelarnya acara berbagi sembako ini terlihat dipenuhi warga penerima bantuan, terlihat pancaran kebahagiaan, berterimakasih atas kepedulian petinggi PKB melalui tangan Rafiq, tokoh muda Sarolangun yang disebut-sebut sebagai sosok calon Pemimpin Kabupaten Sarolangun periode mendatang.

“Terimakasih banyak atas bantuan sembako dari DPP PKB melalui tangan saudara kita Rafiq, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan semoga dibalas Allah Subhanahu Wata’ala dengan pahala berlipat ganda,”
ucap Yusuf Ibrahim yang merupakan tokoh masyarakat Kelurahan Suka Sari, atas nama para penerima bantuan.

(Abah)