Istimewa, Di Tebo Cek Endra Didukung Orang Kuat

JAMBI9.COM, (TEBO)- Cek Endra di Kabupaten Tebo diapit para orang kuat Kabupaten, ini merupakan  sesuatu yang istimewa, orang kuat itu adalah Bupati Tebo H. Sukandar dan Mazlan Ketua DPRD Tebo.

Terpantau, pada  saat menjelang tahapan Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilgub Jambi 2020 di Komisi Pemilihan Umum, Calon Gubernur Jambi H Cek Endra kembali menyisir Kabupaten Tebo, kali ini Cek Endra meresmikan Markas Bersama Barisan Pendukung Pemenangan (BPP) Kabupaten Tebo yang beralamat di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Dalam acara peresmian Markas bersama itu, Minggu (30/08/2020) terlihat Cek Endra duduk berdampingan, diapit Bupati Tebo H. Sukandar dan Mazlan Ketua DPRD Tebo.

Jelas, ini adalah sebuah pertanda, Cek Endra didukung oleh orang kuat di Kabupaten Tebo dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jambi 9 Desember tahun ini.

Dalam sambutannya, Cek Endra mengatakan bahwa pelantikan tim di Kabupaten Tebo paling Istimewa karena didampingi Bupati Tebo H. Sukandar dan Ketua DPDR Tebo, Mazlan.

” Dibanding pelantikan di Kabupaten dan Kota lain, pelantikan di Tebo paling istimewa karena didampingi Bupati dan Ketua DPRD Tebo,” ujar Cek Endra.

Dalam acara itu, ada sebuah pengakuan menarik dari Tokoh masyarakat, Datuk Sarlis Sani, dalam sambutannya mengatakan bahwa  Cek Endra membawa Visi-misi yang betul -betul dubutuhkan masyarakat, yakni infrastruktur dan program keagamaan.

“Sebagian kita sudah mendapatkan visi-misi calon gubernur kita, skala kecilnya khusus kabupaten Tebo, beberapa sisi pembangunan disini masih mengalami kekurangan, masalah ini kami angkat terutama menyangkut perekonomian masyarakat, dan itu tidak lepas dari  transportasi yang memadai,” Ucapnya.

Mengingat Kabupaten Tebo merupakan daerah yang berbatas langsung dengan Sumatra Barat, tentu akses jalan merupakan prioritas masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian.

“Daerah kami ini merupakan daerah yang berbatas langsung dengan Sumatera Barat, jika dilihat dengan seksama, jalan ini sangat memprihatinkan, dulu jalan ini merupakan jalan milik negara, namun selang waktu jalan ini kembali ke provinsi, kami tidak merasa cemburu sosial terhadap daerah lain, namun itulah keadaan, bisa dilihat disini pom bensin saja belum ada, itu sebagian dari hal kecil,” bebernya, bercerita kondisi Jalan Padang Lamo.

Menurut Datuk Sani, perihal Ini sudah berlanjut dari beberapa gubernur yang lalu, sampai hari ini tidak ada progres untuk peningkatan jalan.

“Masalah transportasi ini sangat kami harapkan, dan juga sarana pendidikan agama, untuk saat ini, miris sekali melihat anak anak tidak tahu huruf alif, ba, ta (huruf hijaiyah algur-an.red) saja tidak tau. dan ini kami rasa sangat cocok dengan program Pak Cek Endra-Ratu bisa membangkitkan program keagamaan, Mudah-mudahan kedepan, ini lah calon pemimpin kita, yang punya visi- misi prioritas pada program keagamaan, “Jelasnya panjang lebar.

Tidak hanya itu, Datuk Sani juga menyebutkan jika H. Cek Endra merupakan Bupati yang cukup berprestasi dalam memimpin Sarolangun.

“Saya bukan warga Sarolangun, asli saya Tebo, namun Bupati Sarolangun ini cukup berprestasi dalam kepemimpinannya, mudah-mudahan dapat berkembang ke daerah kita ini,” tandasnya (Ajk)