Pengusaha Kaya Bungo Merapat ke Cek Endra

Memulai tonggak pergerakan politik pasca mendapat nomor urut satu itu, Minggu 27 September Cek Endra seharian di Bungo. di kandang petahana.

***

Cek Endra dijadwalkan bertemu warga dan tim pemenangan. Ada beberapa titik acara yang akan di datangi kandidat gubernur usungan Golkar-PDIP itu.

Tapi, tengok saja, pagi itu ia sudah sibuk meladeni warga, yang hendak bersua dengannya. Jarum jam sudah menunjuk angka sembilan pagi.

Cek Endra bergegas beranjak dari sana. Jadwal pertama ia akan menuju tanah tumbuh.

Baru beberapa jenak meluncur, ia dan rombongan melipir ke sebuah rumah berkelir putih, persis di seberang rumah dinas Bupati Bungo. Rumah itu tegak dengan megahnya. Tiang-tiang ukuran raksasa itu berjejer menyangga teras depan rumah, penuh nuansa Yunani.

Fendi alias Fen Itam adalah pemilik rumah itu. Ia pengusaha sukses, di bidang perkebunan. Fen Itam tergolong orang kaya lokal. Kebunnya banyak, di mana-mana.

Hampir setengah jam Cek Endra di situ. Ia dijamu ahlul bait sarapan, dengan berbagai menu. Ada sate, lemang dan nasi gemuk.

Mereka tampak ngobrol serius. Fen Itam menyebut mendukung Cek Endra, karena berbagai alasan.

“Dia tokoh yang berpengalaman. Peduli dengan para pengusaha,” ujarnya, dikutip dari jambilink.com.

Ia mahfum, ada tokoh Bungo yang ikut berlaga. Tapi, Fen Itam tak peduli.

“Saya dan keluarga besar bersiap memenangkan Cek Endra,”ujarnya.

Fen Itam ikut mengiringi lawatan Cek Endra ke tanah tumbuh. Ia mengajak Cek Endra semobil. Mengendarai hammer kesayangannya, ia duduk di kemudi stir, Cek Endra di sebelahnya.

Turut mengiringi lawatan politik CE di Bungo, Ketua Harian Pemenangan Basari, Ketua Relawan Sony Zainul dan rombongan tim lainnya. (*)