Pemuda Muhammadiyah Sarolangun Tegaskan Komitmen Membangun Daerah

JAMBI9.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sarolangun menegaskan komitmen kemuhammadiyahan bersama seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam pembangunan Daerah Sarolangun yang di programkan oleh Pemerintah Daerah.

Komitmen ini disampaikan Khaidir, Ketua terpilih PDPM Sarolangun periode 2020-2024 pada acara Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDPM Kabupaten Sarolangun periode 2020-2024, Ahad 17 Januari 2020/ 04 Jumadil Akhir 1442 Hijriyah di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, yang mengangkat tema Menumbuhkan Semangat Kepemudaan Untuk Sarolangun Berkemajuan.

Ketua PWPM provinsi Jambi, Heri Kusnadi mengharapkan PDPM yang telah dilantik segera merapikan tata keorganisasian hingga menyusun struktur hingga cabang dan ranting dan dapat mengokohkan nilai ideologi Muhammadiyah.

“Kita berharap PDPM yang baru dilantik dapat mengokohkan nilai ideologi Muhammadiyah serta mengembangkan semangat “Menggembirakan Dakwah Islam untuk memajukan Indonesia”, serta menumbuhkan kuantitas dan kualitas kader Pemuda Muhammadiyah,” kata Heri Kusnadi.

“Dengan Bismillah.. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sarolangun telah Sah, semoga mampu mengemban amanah,” imbuhnya.

Khaidir menegaskan komitmen kemuhammadiyahan bersama seluruh jajaran, untuk mengemban Amanah besar ini, berupaya bersinergi dengan OKP lainnya, dan turut berpartisipasi dalam semangat pembangunan Daerah Sarolangun yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami berkomitmen turut berpartisipasi dalam semangat pembangunan Daerah Sarolangun yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah, dengan bersinergi bersama OKP lainnya,” kata Khaidir.

Ia menyebut, tentunya ini memerlukan arahan dan bimbingan dari Ayahanda persyarikatan baik PWM dan juga PDM, sehingga dapat berperan dan berkontribusi nyata demi kebaikan Sarolangun.

Pelantikan PDPM terpilih dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jambi H. suhaimi, HK, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Sarolangun H. Syukri, HK, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Jambi Heri Kusnadi,, Agus Muslim Ketua PDPM Sarolangun periode sebelumnya, seluruh Pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom IPM, TSPM,
Kapolres Sarolangun diwakili Kabag Sumda, Organisasi Kepemudaan (OKP), Awak Media, dan undangan lainnya.

PWM Provinsi Jambi dan PDM Kabupaten Sarolangun, sebagai persyarikatan dan organisasi utama, menjadi tumpuan konsultasi dan bimbingan sehingga dapat seiring sejalan dalam menggerakan Dakwah islam serta menumbuh kembangkan Nilai keislaman dalam jati diri para kader pemuda Muhammadiyah, baik dibidang Dakwah tabligh, sosial kemasyarakatan, kebencanaan, pendidikan TK/ SD/ SMP/ SMA/ SMK Muhammadiyah se Sarolangun.

Diketahui, dari imformasi yang dihimpun media ini, dalam waktu dekat akan segera berdiri Perguruan Tinggi Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITBMS).

Pada akhir sesi acara ini dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDPM Sarolangun dengan menyusun dan memplenokan program kerja untuk periode 2020-2024, sehingga prioritas utama dan upaya pencapaian target program ini dituangkan secara strategis menyesuaikan realitas lokal daerah Sarolangun. (*)