Peduli Warga Terdampak Covid-19, Pemuda RT 2 Aur Gading Kumpulkan Uang Pribadi

Pemuda RT 2 Kelurahan Aur Gading dan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid -19

SAROLANGUN – Peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 (Corona) di tengah masyarakat, Pemuda RT 2 Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun punya cara tersendiri untuk bisa berbagi dengan warga terdampak Corona.

Kelompok pemuda yang dikoordinir oleh Reza Pahlefi (Reza) melakukan bakti sosial seperti orang kaya yang suka berdarma atau pejabat yang berduit dengan tujuan politik tertentu.

Reza dan kawan -kawan berhasil berbagi sembako kepada 20 orang warga yang sesuai kriteria mereka, yang pasti kepada warga yang layak menerimanya dan dipilih secara acak bagi warga yang berdomisili di enam kelurahan Kecamatan Sarolangun.

“Sekelompok pemuda RT 2 Aur Gading berhasil menggelar kegiatan berbagi sembako kepada 20 orang warga terdampak Corona,” kata Taufiqur-rahman, seorang aktivis sosial Sarolangun, Minggu (10/5/2020).

Taufiqurrahman menyebut, para pemuda tersebut tidak meminta dana kepada donatur (penyumbang dana),

“Mereka mengumpulkan uang pribadi masing-masing, bukan meminta kepada donatur” urai Taufiqurrahman menyebutkan cara pemuda tersebut berupaya untuk bisa berbagi.

Mengetahui spontanitas para pemuda ini dalam melakukan bakti sosial dengan dana sendiri, mendapat tanggapan positif dari Mohammad Fadlan Arafiqi, SE, MH, (Rafiq) anggota DPRD Sarolangun.

“Ini para pemuda terlatih dari lingkungan keluarga, yang patut dicontoh dan diapresiasi atas spontanitas yang peduli terhadap warga yang kurang mampu,” ucap Rafiq.

“Kalau dipikir, sejauh mana kemampuan mereka secara materi, tapi mereka punya semangat berbagi untuk warga kurang mampu,” pungkas Rafiq. (Abah)