Peduli Pendidikan Agama, Warga Tebo Do’akan H. Cek Endra Menjadi Gubernur Jambi

Foto : Datuk Anwar,Tokoh Masyarakat Desa Teluk Singkawang

H. Cek Endra, Bupati Sarolangun tiga periode, diakui berprestasi di bidang pembangunan, bahkan sangat banyak memperoleh penghargaan dan apresiasi pada level Nasional.
————————-

Keberhasilan H. Cek Endra dalam memimpin Kabupaten Sarolangun di segala bidang pembangunan, sudah tersiar di setiap pelosok Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Dari penelusuran jambi9.com hal ini diketahui dari berbagai penghargaan yang diperoleh H. Cek Endra dan juga
dapat dilihat dari keberhasilan program pembangunan dan kepedulian putra terbaik Sarolangun ini, kepada masyarakat.

Diketahui, dalam program pembangunan Kabupaten Sarolangun, secara kasat mata sudah dikenal secara luas, H. Cek Endra mempunyai keunggulan di bidang Keagamaan di samping unggul dalam bidang lainnya seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan program P2DK-nya, dan beberapa keunggulan tersebut telah diketahui masyarakat yang cukup jauh dari Sarolangun.

Ketika relawan H. Cek Endra melakukan kegiatan Bakti sosial HCE peduli, sebuah pernyataan yang cukup prinsipil dari Datuk Anwar,Tokoh Masyarakat Desa Teluk Singkawang Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, yang sangat tertarik dengan program H. Cek Endra di bidang keagamaan dalam memajukan Pondok pesantren dan sekolah-sekolah agama.

Datuk Anwar menyebut program bidang keagamaan yang dilakukan H. Cek Endra di Sarolangun berhasil dengan baik, seperti gerakan shalat berjamaah, pembinaan madrasah dan pesantren, dengan demikian tokoh masyarakat yang disegani warga ini yakin H. Cek Endra akan membawa program tersebut ke Provinsi Jambi.

Datuk Anwar mendo’akan H. Cek Endra menjadi Gubernur Jambi Periode mendatang karena sangat peduli pada Madrasah (sekolah dasar islam) dan yakin akan kemajuan pembangunan infrastruktur

Selain pembangunan di bidang infrastruktur, Datuk Anwar berharap nantinya bila H. Cek Endra menjadi Gubernur Jambi, bisa memfasilitasi guru madrasah.

“Di desa kami ini ada beberapa madrasah pendidikan islam, kami minta kepada Pak Cek Endra nantinya membantu memfasilitasi guru -guru madrasah, karena selama ini honor para guru dari swadaya masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Datuk Anwar, sehubungan di desanya banyak para orang tua yang kurang mampu melanjutkan sekolah anaknya, Ia juga berharap nantinya H. Cek Endra memberikan bea siswa kepada siswa dari keluarga kurang mampu.

“Disini banyak orang tua kurang mampu untuk menyekolahkan anak, kami mohon nantinya Pak Gubernur Cek Endra memberikan bea siswa,” harapnya.

“Semoga Bapak H. Cek Endra berhasil menjadi gubernur Jambi periode mendatang, ” pungkasnya. (gus)