MUBES ke II PWS Berlangsung Sukses, Achmad Fuady Terpilih secara Aklamasi

Pws
Daryanto, Ketua PWS periode 2017-2020 menyerahkan bendera PWS kepada Achmad Fuady, Ketua PWS periode 2020-2023

JAMBI9.COM – Achmad Fuady terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) pada Musyawarah Besar (MUBES) ke II PWS yang digelar di aula kantor Camat Sarolangun, Sabtu (27/6/2020).

Dalam pantauan media ini, pertanda suksesnya acara ini terlihat dari awal, segenap panitia pelaksana MUBES begitu kompak berjibaku seakan tak sabar mempunyai pucuk pimpinan yang baru, yang mampu mengayomi dan memegang amanah.

Hadir dalam acara pembukaan Mubes, Tontawi Jauhari Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun , Dandim 0420/Sarko yang diwakili Danramil 04-Sarolangun,MUBES dibuka Staf Ahli Bupati Sarolangun Bidang Ekonomi dan Pemerintahan Darul rozi.

Mubes ke II Persatuan Wartawan Sarolangun (PWS) berlangsung lancar hingga akhir, dengan tema “Melalui Mubes PWS II Bersama Kita Tingkatkan Profesionalitas Jurnalis Sarolangun.

Sambutan Bupati Sarolangun yang dibacakan Darul Rozi, mengatakan bahwa media merupakan mitra pemerintah dan sangat berperan penting dalam mempublikasikan kegiatan dan kinerja pemerintah.

“Saya berharap media dapat bersinergi dengan pemerintah, serta dapat melaksanakan tugasnya dan memegang teguh kode etik jurnalis,” kata Darul Rozi.

Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari dalam kesempatan itu mengapresiasi, menyebut dewasa ini PWS adalah organisasi pendahulu para organisasi insan media yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Saya tahu, PWS adalah organisasi wartawan yang duluan lahir dan eksis diantara organisasi wartawan lainnya di Kabupaten Sarolangun, Saya bangga dengan PWS,” kata Ketua DPRD yang akrab disapa Bang Iton, ini.

Tontawi juga menyampaikan bahwa pers merupakan pemberi kabar, tentunya dapat memberitakan berita yang benar dan secara bersama melawan berita yang tidak benar.

“Kita mengapresiasi PWS, karena ini merupakan gabungan dari semua media, baik itu Media Online, Media Cetak, maupun Televisi (TV) yang menjadi suatu wadah untuk membangun di Kabupaten Sarolangun ini,” ujar Tantowi.

Terpantau dalam pelaksanaan MUBES II PWS, sebagai pimpinan sidang As Budi, wakil pimpinan sidang Edi Kusnadi dan notulen Asmara, sempat dihujani interupsi dalam membahas tata tertib (Tatib) serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Walaupun demikian pelaksanaan Mubes berjalan lancar dan sukses, Achmad Fuady terpilih sebagai Ketua Umum PWS periode 2020-2023 secara aklamasi.

Pada satu rangkaian acara MUBES, Daryanto Ketua Umum Persatuan Wartawan Sarolangun periode 2017-2020 langsung menyerahkan bendera PWS kepada Achmad Fuady, sebagai lambang untuk meneruskan estapet roda organisasi PWS periode 2020-2023.

Achmad Fuady yang terpilih sebagai Ketua PWS menyebut dirinya bertekad membesarkan organisasi.
“Terimakasih atas kepercayaan kawan- kawan media, saya terpilih secara aklamasi, ini amanah bagi saya dan
saya bertekad untuk membesarkan organisasi dan mari kita maju bersama PWS,” ucapnya. (gus)