Menuju New Normal, Bupati Cek Endra Minta Masyarakat Jangan Lengah

Bupati Cek Endra, saat diwawancarai awak media

JAMBI9.COM– Bupati Sarolangun Cek Endra meminta masyarakat untuk jangan lengah dan tetap mengikuti prorokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan pihak terkait, dalam
menuju new normal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun telah melakukan persiapan dan penanganan Covid-19.

Walau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diterapkan di Kabupaten Sarolangun, fase bertransisi ke era new normal akan diberlakukan.

Dikatakan Bupati Sarolangun Cek Endra, terkait fase menuju new normal, tidak menghilangkan kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan Covid-19.

“Kita bisa melihat di negara lain begitu new normal diberlakukan, malah terjadi lonjakan kasus, ini kemungkinan karena lengah dalam pencegahan sehingga terjadi lonjakan,” kata Cek Endra Rabu (10/06/2020).

Hal ini disampaikan Bupati Sarolangun saat di wawancarai awak media usai suatu acara rapat paripurna di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

“Ya, menurut saya, Kabupaten Sarolangun masuk dalam zona kuning, artinya daerah yang tidak berbahaya terhadap pandemi Covid-19,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, momen penurunan kasus di Sarolangun harus menuju ke zona hijau, ” Itu yang lebih baik yang harus pertahankan dengan baik,”

Bupati tetap berharap agar masyarakat tetap melaksanakan imbauan pemerintah dan pihak terkait, seperti jaga jarak, cuci tangan, dan selalu gunakan masker jika berpergian keluar rumah.

“Tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, itu terus kita pertahankan, sekarang dan menuju new normal saat ini,” tutup Bupati. (gus)