Menebar Peduli H. Cek Endra, Menyisiri Tanjung Raden – Muara Mensao

Warga Desa Tanjung Raden usai berebut masker HCE

MENGAWALI  gerak di Desa Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut, Militan H. Cek Endra (HCE) yang dikomandoi Evi Firdaus mulai menapaki pemukiman warga Desa Tanjung Raden Kecamatan Limun, mengantarkan masker pemberian H. Cek Endra, atas kepedulian Putra terbaik Sarolangun itu pada kesehatan warga dalam fase pandemi Covid 19.

————————————–

Siang itu, Selasa (5/5/2020) beberapa perempuan desa diantara pria paruh baya sedang duduk di teras rumah dan ada juga di bangku halaman, seperti menghilangkan penat usai bekerja dalam upaya mengais rejeki untuk menafkahi keluarga, ada yang sambil memandangi motor butut yang biasa ditungganginya.

“Ayoo buk, pak.. Kami membawa titipan dari Pak Haji Cek Endra, ada masker dan kaos,” ucap Evi Firdaus (Bang Evi) mulai menyapa warga.

Sontak saja para warga berduyun-duyun menghampiri Militan HCE, ada Arik, Ajenk, Syaiful dan Abah yang saling bantu mengulurkan lembar demi lembar masker HCE, terdengar suara warga bersahutan, meminta diberi lebih dulu.

“Pak, sayo duluan.. Bang, sayo dari tadi belum, Mas boleh tambah maskernyo,” teriak para warga bersahutan.

Tak jauh dari kerumunan warga, Militan HCE juga menyerahkan bantuan sembako kepada seorang bapak tua yang membutuhkan bantuan.

“Terima kasih pak, sampaikan salam kami pada Pak CE, ” kata pak tua didampingi istrinya.

Militan HCE beringsut menyisiri ujung desa, masih menjumpai tempat ramai para warga duduk-duduk di pinggir rumah seakan menunggu menjelang waktu ‘Ashar atau mungkin sedang menanti tulang punggung keluarga pulang bekerja.

Dalam perjalanan menyisiri Desa Tanjung Raden, Desa Monthi (Dam Kutur), Desa Temenggung dan Desa Mensao, Militan HCE menemukan suasana yang sama, para warga berebutan mendapatkan bantuan H. Cek Endra.

Militan HCE juga menyampaikan ungkapan H. Cek Endra menyapa warga melalui spanduk Ramadhan dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan dengan bantuan sembako.

“Hari ini Kita membagikan masker menyisiri empat desa di Kecamatan Limun, sebagai bukti kepedulian H. Cek Endra, hingga memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” pungkas Bang Evi. (*)