Menangkan CE-Ratu, 16 Wakil Rakyat Jambi Pasang Badan

JAMBI9.COM – Mereka orang -orang dekat di hati rakyat, 16 anggota dewan itu ada yang lebih satu periode duduk di parlemen, yang sukses merebut hati rakyat hingga melenggang ke kursi DPRD Provinsi Jambi. Para punggawa asal Golkar dan PDIP itu pasang badan untuk kemenangan Cek Endra-Ratu Munawaroh di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang.

Siapa mereka? dikutip dari jambilink.com, Mereka yang berjuang all-out itu adalah Ivan Wirata, menarget 70 persen kemenangan bagi CE-Ratu di Muaro Jambi. Ia menakhodai Golkar Muaro Jambi, mantan Kadis PU era Gubernur Hasan Basri Agus itu menyiapkan sanksi, hingga PAW bagi dewan yang gagal memenangkan CE-Ratu di basisnya.

Dewan selanjutnya adalah Muhammad Juber. Ketua Golkar Tanjab Timur itu bahkan optimis menyumbang 90 persen suara untuk CE-Ratu, di basisnya. Bukan saja akan menggerakkan mesin politik Golkar, Juber haqqulyakin kemenangan itu disumbang oleh trah Nurdin yang berada di barisan CE-Ratu.

Apif Firmansyah, anggota DPRD Golkar Provinsi Jambi asal Sabak itu juga akan menambah kekuatan CE-Ratu di Tanjab Timur. Apif adalah mantan ajudan dan orang dekat Zumi Zola, Gubernur Jambi, putra sulung Zulkifli Nurdin.

Dewan Golkar berikutnya adalah Maimaznah. Dia politisi perempuan, punya basis kuat di Kota Jambi. Selanjutnya adalah Pinto Jaya Negara. Putra mantan Wakil Gubernur Jambi Antoni Zedra Abidin itu bersiap menggerus basis Haris di Merangin. Mengingat Pinto, punya loyalis militan di Merangin.

Beberapa kali pertemuan CE di Merangin, wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu aktif mendampingi.

Kekuatan CE-Ratu juga disokong oleh keberadaan Apriodito Umar, angggota dewan Golkar dapil Kerinci. Publik mengenalnya sebagai kesohor, pemilik usaha jasa angkutan Safa Marwa. Ia pengusaha muda pemilik sejumlah hotel.

Wo Af–begiti ia akrab disapa–, aktif bergerilya memenangkan CE-Ratu.

“Bagi kita, kemenangan CE-Ratu adalah harga mati,”katanya.

Dewan Golkar terakhir adalah Muhammad Amin. Ia politisi andal, mahir melobi. Amin akan membantu Sukandar memenangkan CE-Ratu di Bungo Tebo.

Sembilan legislator provinsi asal PDIP itu tak kalah hebat. Ada Edi Purwanto, yang kini menjabat Ketua DPRD sekaligus ketua DPD PDIP Provinsi Jambi. Tokoh muda yang dipercaya mengomandoi tim koalisi itu memastikan mesin PDIP aktif untuk CE-Ratu. Ia akan menyiapkan sanksi tegas, bagi kader yang mbalelo.

Dewan PDIP berikut adalah Nur Tri Kadarini. Ia politisi perempuan dapil Kota Jambi. Lalu ada Luhut Silaban, yang sudah dua periode duduk di DPRD Provinsi. Luhut punya basis kuat di Tanjab Barat. Berikutnya Wartono Triyan Kusumo, dari dapil Bute.

Kemudian Akamludin, dari dapil Batanghari-Muaro Jambi. CE-Ratu juga diperkuat oleh dewan berikut asal dapil Merangin, antaralain Khafid Moein dan Zainul Arfan. Khafid adalah mantan Wabup, tokoh Jawa berpengaruh di sana.

Begitu juga Zainul Arfan. Dia mantan ketua DPRD Merangin. Punya keluarga besar di Sungai Manau-Perentak.

Dari dapil Kerinci, Zubir Dahlan, tokoh asal Pulau Tengah itu akan menjadi simpul kekuatan CE-Ratu di sana. Terakhir adalah Mesran. Legislator PDIP ini akan membantu pemenangan CE-Ratu di Bungo-Tebo.

Duet CE-Ratu juga diperkuat oleh masuknya Nasdem ke barisan koalisi. Pemilik dua anggota DPRD Provinsi Jambi itu bersiap memenangkan CE-Ratu di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang. (*)