Maju sebagai Calon Gubernur Jambi, Ini Prestasi Cek Endra Semasa Bupati

Langkah Drs H Cek Endra maju sebagai calon gubernur ternyata bukan tanpa prestasi. Saat menjabat sebagai Bupati Sarolangun, kandidat yang diusung PDIP dan Partai Golkar ini rupanya berhasil meraih berbagai penghargaan lokal maupun nasional.

Diketahui, sederet prestasi dan penghargaan CE ini berasal dari berbagai lini. Mulai dari penghargaan lingkungan, pariwisata, kepemudaan, tata kelola pemerintahan dan lainnya.

Penghargaan yang diperoleh CE yakni Anugerah Kepemudaan Kategori Kota Layak Pemuda Pratama dari Kemenpora pada tahun 2019. Kemudian di tahun yang sama, penghargaan tata kelola pemerintahan bidang pelayanan publik dan perencanaan pembangunan dari Indonesia Awards Inews TV.

Selanjutnya, penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Persatuan Guru Republik Indonesia pada tahun 2018. Setelah itu, penghargaan peran aktif dalam pendampingan dan pembangunan kehidupan Suku Anak Dalam dari Kementrian LHK RI juga di tahun 2018.

Tidak sebatas itu, Bupati yang familiar dengan gerakan Subuh Keliling ini juga menyabet penganugerahan tanda penghargaan Swasti Saba dari Menkes pada tahun 2015. CE menerima penghargaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dari Mesnsos RI pada tahun 2014.

Berikutnya, penghargaan kelembagaan ekonomi petani berprestasi dari Mentan RI pada tahun 2014. Menyusul Satya Lencana pembangunan bidang koperasi dari Presiden RI pada tahun 2013.

Penghargaan selanjutnya yaitu anugrah pangripta nusantara utama dari menteri BPN/Bappenas pada tahun 2009. Terakhir lencana melati tingkat nasional dari Ketua Kwartir Nasional Pramuka di tahun 2009.

“Alhamdulillah, semua penghargaan itu tidak akan bisa saya raih tanpa peran serta
masyrakat dan stake holder yang ada.” kata CE

“Apalah arti sebuah penghargaan. Bagi saya, kesejahteraan masyarakat dan kerja nyata
mewujudkan pembangunan Sarolangun adalah segalanya,” jelas CE lagi. (*)

* Sumber : jambilink.com media partner jambi9.com