Luar Biasa, Anak Muda Bungo Nyemprot di Rumah Warga

BUNGO– Para anak muda Bungo yang tergabung dalam Tim Milenial Cek Endra (CE) dan Gerakan Muda H Cek Endra (Gema Cera) untuk Gubernur Jambi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, tepatnya di RT 02 Bungo Barat, Kabupaten Bungo, Rabu (22/04/2020).

Ketua tim Milenial CE Ading Sandiko mengatakan kegiatan aksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pendemi Covid-19 (Corona), yang sedang merebak di wilayah Kabupaten Bungo.

“Hari ini kita bersama Gema Cera melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker secara gratis kepada warga, di RT 02 Bungo Barat,” ungkap Ading.

Dikatakan Ading, selain penyemprotan dan bagi masker gratis, para anak muda ini juga membagikan jadwal Imsak Ramadhan 1441 H/ 2020 M, kepada masyarakat.

” Insya Allah penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan secara bergantian terutama di wilayah Bungo, mudah-mudahan dengan kegiatan Bakti sosial ini, Corona bisa secepatnya hilang agar kita dapat menjalankan aktivitas normal kembali, terlebih dalam menjalankan ibadah puasa,” tukasnya.

Sementara itu, Almarkosman Ketua RT 02 Bungo Barat saat dibincangi media ini mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi atas penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RT 02.

“Kami berharap penyemprotan cairan disinfektan bukan hanya di wilayah Rt 02 saja, namun bisa juga dilaksanakan di Rt lain. Kita sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan tim Milinial Cek Endra dalam rangka memutus mata rantai Pendemi corona,” harapnya.

Disamping itu, Almarkosman tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, seperti menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun.

“Intinya kita harus patuh terhadap imbauan Pemerintah sesuai protokoler Covid-19. Dengan cara itu, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Kemal)