KPU Sarolangun Gelar Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga

JAMBI9.COM – KPU Sarolangun menggelar Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga dalam rangka Pilkada Jambi 9 Desember 2020, Sabtu (26/9/2020) di Cafe Asfa Sarolangun dengan mengikuti aturan protokol kesehatan masa pandemik.

Sosialisasi diikuti para utusan OKP, utusan organisasi Wartawan, Ormas dan lainnya dengan pemateri Ibrahim, M. Si Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM KPU Sarolangun.

Ini merupakan bukti bahwa KPU Sarolangun sangat aktif dalam mensosialisasikan Pilkada tahun ini, sejak kondisi masa normal hingga pada masa pandemik.

“Dalam rangka Pilgub Jambi,
hingga hari ini kami sudah sembilan kali menggelar sosialisasi , saat ini sudah berlangsung sosialisasi daftar pemilih sementara (DPS) dan hari ini juga dimulainya sosialisasi Paslon,” kata Ibrahim,

Pada sosialisasi ini disampaikan tentang arti penting demokrasi, pendidikan seputar pemilu serta peran serta masyarakat dalam pemilu, dalam hal ini Pemilihan gubernur Jambi yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Para peserta sosialisasi juga disuguhkan pengetahuan penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan dan di tingkat desa yang bekerja mensukseskan Pilkada serta terkait pelaksanaan Pilkada pada waktu yang telah ditentukan.

Peserta sosialisasi yang aktif dalam mengikuti acara dan menyampaikan pertanyaan terkait materi sosialisasi atau tentang kepemiluan dihadiahi souvenir menarik dari KPU Sarolangun.

Pemateri juga menyampaikan tentang persyaratan pemilih, partisipasi masyarakat dalam memilih serta keharusan kampanye dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada peserta sosialisasi agar menyampaikan hal ini kepada anggota keluarga dan orang dekat atau dalam komunitas organisasi dan masyarakat umum, agar partisipasi pemilih maksimal,” ucap Ibrahim. (gus)