KNPI Sarolangun Minta Dinas Kopperindag Mendata Ulang UMKM Terdampak Covid19

M. Cik Wandi, Wakil Ketua Bidang UMKM dan wirausaha KNPI Kabupaten Sarolangun.

SITUASI pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri sangat berdampak bagi masyarakat. Saat ini banyak juga UMKM yang harus tutup dan gulung tikar gara-gara virus ini.
—————————————————–

Karena itu DPD KNPI Sarolangun Meminta kepada Dinas Kopperindag Kabupaten Sarolangun benar-benar turun ke lapangan untuk mendata UMKM Sarolangun yang terdampak Covid-19.

“Jangan sampai karena ingin cepat, data UMKM menjadi tidak valid. Pada akhirnya UMKM yang dibantu tidak tepat sasaran. Atau ada UMKM yang tidak terdata,” kata M. Cik Wandi, Wakil ketua Bidang UMKM dan wirausaha KNPI Kabupaten Sarolangun.

“Disaat pandemi covid19, Dinas terkait harus memiliki empati dan “sense of crisis” yang tinggi. Jangan sampai data yang diberikan adalah karena ABS (Asal Bapak Senang), data asal ada dan akhirnya amburadul. Kasihan mereka yang benar-benar butuh bantuan tetapi tidak terdata.” Lanjut mantan ketua umum HMI Cabang Sarolangun, ini.

“Kita harap dinas bisa memperbaiki data UMKM yang terdampak Covid19 dengan turun langsung ke bawah,” tutup Cik Wandi. (*)