Ketua MPI PDM Kota Medan Rifian Koes Meninggal Dunia

MEDAN, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan Rifian Koes (61) meninggal dunia, Jumat dini hari pukul 02.45 di Kota Binjai, Sumatera Utara.

Rifian Koes yang juga aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan itu mengalami sakit sejak beberapa waktu terakhir.

Rifian Koes dikenal sebagai pekerja keras. Dilingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan dikenal sebagai perwarta persyarikatan. Rifian juga aktif menulis berbagai aktifitas Muhamamdiyah Kota Medan kepada berbagai media termasuk Suara Muhammadiyah.

Sebelum menjalan Ketua MPI dan Lembaga Wakaf dan Kehartabendaaan, pernah menjadi Ketua PCM Medan Baru selama dua periode.

Sekretaris Majeilis Dikdasmen Kota Medan, Syufri Polem menjelaskan, Rifian dikenal sebagai pekerja yang tekun. Sebelum menjabat Ketua MPI Kota Medan, menjadi Pimpinan di Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PDM Kota Medan pada periode 2010 – 2015.

Pada saat itu ia melakukan upaya pendataan aset milik Muhammadiyah Kota Medan hingga kemudian terbit satu buku yang berjudul ‘ Menjaga dan Memelihara Amanah Umat’ ( terbit 2016). Inilah satu karya Rifian yang paling diapresiasi banyak orang.

Rifian Koes yang lahir pada 1 Februari 1959 itu meninggalkan kenangan yang baik bagi persyarikatan Muhammadiyah Kota Medan. Ucapan duka mengalir dari berbagai kalangan dilingkungan Muhammadiyah Kota Medan yang mendoakan semoga almarhum husnul khatimah.

Rifian disemayamkan di Jalan Sei Bangkatan Gg Patok Pas 2, Kec. Tanah Seribu, Binjai Selatan. Rencana akan dikebumikan bakda salat Jumat. (*)

*Sumber : SUARA MUHAMMADIYAH