Kejar PAD, UPTD PKB Dishub Sarolangun Segera Lakukan Keur Mobil Operasional Perusahaan

Foto : Sudarmaji, Kepala UPTD PKB Dishub Sarolangun

JAMBI9.COM – Pasca launching akreditasi Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), UPTD PKB Dishub Sarolangun akan segera melakukan pendataan dan langsubg melakukan keur kendaraan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun.

Kepala UPTD PKB Dishub Sarolangun Sudarmaji, langkah ini dilakukan dalam rangka mengejar pendapatan asli daerah (PAD) Sarolangun.

“Kita akan segera melakukan pendataan dan langsung melakukan keur kendaraan operasional perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun, untuk mengejar PAD dari UPTD PKB,” ucap Sudarmaji, Senin, 26 Oktober 2020.

Sudarmaji menyebut ini sesuai dengan intruksi dan harapan Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser ketika launching akreditasi pelaksana uji kelayakan (keur) UPTD PKB Dishub Sarolangun beberapa hari lalu.

“Upaya ini kami lakukan sesuai intruksi Pak Sekda, dalam dua bulan menjelang akhir tahun 2020 kami harus kejar PAD, kami sanggup menyumbangkan PAD RP. 1 Milyar per tahun,” terang Sudarmaji.

Bukan saja kendaraan pihak swasta, dan kendaraan jenis pick-up Pemkab Sarolangun.

Lanjut Sudarmaji, pihaknya juga akan melakukan keur kendaraan dinas jenis pickup Pemkab Sarolangun, karena menurutnya saat ini hanya dua kendaraan dinas Pemkab Sarolangun jenis picup yang memiliki keur,selebihnya belum,” terang Sudarmaji.

“Sekarang kita sudah bisa melakukan uji keur kendaraan penumpang dan barang, cepat dan profesional, hanya memakan waktu 20 hingga 25 menit,” pungkas Sudarmaji. (*)