Kampung Madani SAD Rampung, Bupati Cek Endra Tandatangani Prasasti Bersama Pangdam II/ Sriwijaya

Kampung Madani SAD
Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra Menandatangani Prasasti Kampung Madani SAD

JAMBI9.COM – Pembangunan Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun sudah rampung, Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra langsung menandatangani Prasasti bersama Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan, Selasa (7/7/2020).

Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan terima kasihnya atas kerjasama para pihak sehingga terwujudnya kawasan terpadu madani SAD yang dibangun sejak tahun 2016.

“Pembangunan ini dilakukan bersama dengan bersinergi dari berbagai elemen, Pemerintah Daerah, TNI, Dinas PUPR, dan beberapa perusahaan wilayah Sarolangun,” kata Bupati Cek Endra.

Lanjut Bupati Cek Endra, pembangunan ini diharapkan tidak hanya sebatas peresmian saja, akan tetapi bisa berlanjut hingga pemenuhan berbagai fasilitas seperti pendidikan dan kesehatan warga SAD.

“Tahun depan sekolah akan dibangun dan kita iresmikan,” terang Bupati Cek Endra.

Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan menyebut pihak TNI membantu pada pembangunan infrastruktur, diserahkan kepada Pemda dan akan dirawat oleh Pemda, serta pengelolaan akan dilanjutkan oleh Pemda didampingi oleh pihak TNI.

“Pihak TNI membantu pada pembangunan infrastruktur dan ini sudah diserahkan oleh Pemda dan akan dirawat oleh Pemda. Pengelolaan akan dilanjutkan oleh Pemda dan masih didampingi oleh pihak TNI, TNI setiap hari di sini,” kata Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan.

Selanjutnya TNI akan tetap berperan dalam membina dan membimbing warga SAD dalam pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

“TNI masih akan memberikan bimbingan kepada warga SAD terkait pengembangan SDM,” tutup Pangdam.(gus)