Jalan Provinsi Yang Rusak Itu Diperbaiki Bupati Cek Endra

H. Cek Endra
Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra

JAMBI9.COM – Begitu pedulinya Bupati Sarolangun H. Cek Endra pada ekonomi masyaraktnya, Ia tak segan menggelontorkan dana APBD Sarolangun untuk pemeliharaan jalan, walau pun seharusnya jalan tersebut dibangun dan dipelihara dengan anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal ini dilakukannya semata-mata demi mengakomodir masyarakat Sarolangun dan pengguna jalan produksi, yang membutuhkan jalan yang layak dilalui dengan lancar.

Yang terkini, keberuntungan dirasakan masyarakat Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun dan masyarakat lainnya yang menggunakan jalan itu sebagai jalan produksi, disana ada dua Pabrik pengolahan kelapa sawit, yang ikut beruntung dengan “tangan dingin” Bupati Cek Endra.

Selama bertahun-tahun jalan itu rusak dan berlobang dengan hamparan berbatu, tepatnya pada Jalan Lintas Kecamatan Air Hitam dari Tugu Sapi menuju perbatasan dengan wilayah Kabupaten Merangin.

Jalan Desa Bukit Suban
Foto : Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Provinsi, di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun

Jalan sepanjang 4.600 Meter itu kini sudah bagus, dimana sejak tahun 2006 silam, jalan ini tidak mengenyam jalan aspal, berharap anggaran Pemerintah Provinsi, namun tak kunjung ada, dan kini tidak lagi, mereka tak perlu menunggu anggaran Pemerintah Provinsi, Bupati Cek Endra telah memelihara jalan tersebut dengan menggunakan APBD, yakni dana Pemeliharaan Dinas PUPR Kabupaten Sarolangun tahun 2020.

Dengan kepedulian Bupati Sarolangun Cek Endra, akses jalan perekonomian masyarakat Desa Bukit Suban dan masyarakat Umum yang melalui jalan tersebut menjadi lancar.

Bagi Bupati Cek Endra, tak peduli itu Jalan Provinsi, bila masyarakatnya membutuhkan akses jalan yang layak, tanpa berlama -lama, Ia langsung menggelontorkan dana. Bukan hanya di Kecamatan Air Hitam, di Batang Asai pun diperlakukannya demikian, walaupun tercatat sebagai Jalan kewenangan Pemerintah Provinsi.

“Demi masyarakat Sarolangun, kita tak berhitung-hitung itu Jalan Provinsi, pasti kita bangun dan kita pelihara demi kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” kata Bupati Cek Endra, Jum’at (10/7/2020) dalam sebuah komunikasinya dengan jambi9.com.

Begitu banyak yang telah dilakukan Bupati Cek Endra untuk kelancaran ekonomi masyarakatnya, termasuk di dalamnya program ekonomi kerakyatannya yang dikenal dengan program P2DK, yang mendanai percepatan pembangunan Desa dan Kelurahan, dananya dari APBD, ini sudah berlangsung tujuh tahun, begitu pun program padat karya pada masa pandemi Covid-19, yang dapat menambah penghasilan 6000 lebih warga masyarakat Sarolangun. (gus)