ISU Pasien 03 Positif Covid-19 Sarolangun Kabur, HOAKS

dr. Bambang Hermanto, M. Kes

JAMBI9.COM- ISU bahwa salah satu pasien positif Covid-19 (Pasien 03) Sarolangun melarikan diri dari perawatan di ruang isolasi RSUD Chatib Quzwain, tidak benar alias Hoaks.

Hal ini ditegaskan Juru Bicara Covid-19 Sarolangun dr. Bambang Hermanto, M. Kes yang juga Direktur RSUD HM. Chatib Quzwain, dan tidak diketahui orang yang menyebarkan informasi bohong tersebut.

” Beberapa hari ini muncul isu bahwa ada salah satu pasien yang positif Covid-19 atau pasien 03 kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit dan melarikan diri. Saya tegaskan bahwa isu tersebut tidak benar atau hoaks,” kata dr.Bambang Hermanto, Rabu (27/5/2020).

Lanjut dr.Bambang Hermanto, pasien 03 tersebut saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD HM Chatib Quswain Sarolangun.

” Saya tegaskan sekali lagi bahwa pasien 03 yang diisukan kabur tidak benar. Saat ini pasien tersebut masih ada di rumah sakit,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dr.Bambang Hermanto juga mengatakan dari informasi Dinas Kesehatan jika untuk keluarga dan tetangga pasien 03 tersebut juga sudah dilakukan Rapid test.

” Keluarga dan tetangga pasien 03 tersebut juga sudah dilakukan Rapid test. Saya minta masyarakat jangan termakan isu yang belum pasti kebenarannya,” Imbau dr Bambang Hermanto. (gus)