Hoax, Acara Cek Endra di Lubuk Landai Dibubarkan Bawaslu

JAMBI9.COM – Sehari di Bungo, kegiatan Cek Endra diterpa hoax yang mengabarkan acara Cek Endra di Lubuk Landai, Bungo, Minggu (27/9/2020) dibubarkan Bawaslu.

Berikut faktanya dijelaskan Ketua Relawan CE-Ratu yang hadir di situ, dikutip dari jambilink.com.

Bermula ketika Cek Endra usai sholat Zuhur di sebuah masjid dan makan siang di rumah Hamputih, tokoh masyarakat setempat. Dari sana, Cek Endra mampir ke rumah Ahmad, tokoh masyarakat lain. Di situ, Cek Endra bersilaturahmi bersama perwakilan mantan Tim Fasha-AJB. Mereka menyatakan mendukung Cek Endra sebagai calon Gubernur.

Pertemuan berlangsung sederhana, tetap mematuhi standar protokol kesehatan. Di kediaman Ahmad itu pula, warga langsung menyerahkan kepala kerbau, sebagai simbol dukungan sekaligus tanda bahwa mereka mengangkat Cek Endra sebagai bagian dari keluarga Lubuk Landai.

Sony Zainul, Ketua Relawan CE-Ratu yang hadir di situ menjelaskan, panitia memang sempat hendak memboyong Cek Endra ke sebuah lapangan, tak jauh dari rumah Ahmad. Rencananya, mereka ingin menyerahkan kepala kerbau, di lapangan terbuka itu.

Di sana, warga keluar rumah ingin menonton. Tapi, kata mantan anggota DPRD Kota Jambi itu, Cek Endra tidak memenuhi undangan panitia untuk datang ke lapangan.

“Pak Cek Endra sempat nanya ke panitia, jangan buat acara di tempat terbuka dan ramai-ramai. Karena beliau sangat mematuhi aturan protokol kesehatan, pak Cek Endra akhirnya dengan berat hati menolak menghadiri acara di lapangan terbuka itu,” jelas Sony Zainul.

“Jadi tidak ada pembubaran. Janganlah menyebar isu tidak baik dan memperkeruh suasana,” imbuh Sony Zainul.

Mengenai kedatangan tim Bawaslu, Sony menyebut mereka sempat berdialog dengan Cek Endra di dalam rumah.

“Mereka mendiskusikan tentang kegiatan dan kandidat kita memastikan tetap komit dengan standar protokol. Tidak ada pembubaran acara di rumah itu. Pak Cek Endra dan Bawaslu hanya silaturahmi biasa. Kalau yang di lapangan, pak Cek Endra sendiri yang menolak hadir,” tegas Sony Zainul. (*)