HCE Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah Sukasari dan Aur Gading

Syaiful dan Eman Koto sedang melakukan penyemprotan disinfektan Di tempat Wudhu Masjid Almuttaqin Simpang Raya, Kel. Aur Gading

SAROLANGUN – H Cek Endra terus fokus memerangi COVID 19 (Corona) dengan memutus rantai penyebarannya di tempat -tempat strategis yang diduga dapat menjadi penyebaran virus yang sedang menghantui masyarakat.

Melalui  Bakti Sosial HCE Peduli, para relawan Militan HCE terus berjibaku membantu masyarakat agar terhindar dari Corona.

Syaiful sedang menyemprotkan disinfektan di Masjid Agung Suhada, kelurahan Sukasari

Bakti sosial ini dilakoni tangan dingin relawan H Cek Endra di tiap Kabupaten Kota se Provinsi Jambi,  seperti yang dilakukan Militan HCE beberapa hari lalu di Kabupaten Merangin, Bungo, Kota Jambi dan lainnya.

Kegiatan bakti sosial HCE Peduli yang teranyar digelar di dua Kelurahan Kecamatan Sarolangun,  Kamis (9/4/2020) sore di Kelurahan Suka Sari dan Aur Gading dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan dan lingkungan rumah ibadah (Masjid dan Mushalla) , rumah warga dan pekarangan sekolah.

Militan HCE mengawali bakti sosial dengan penyemprotan disinfektan di Musholla Al Muhajirin Pulau Tareman, tepatnya di  RT 13 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun.

Disini Militan HCE disambut Akhsin,  Sekretaris RT 13 Sukasari, yang berterima kasih atas Bakti Sosial HCE peduli, menurutnya ini menjadi bukti H Cek Endra betul -betul peduli dengan masyarakat.

Eman Koto sedang menyemprotkan disinfektan di Mushalla Al-Muhajirin Pulau Tareman Kel. Sukasari

“Kami berterima kasih kepada Bapak H Cek Endra yang telah peduli pada masyarakat, dengan kegiatan ini bisa menjadi bukti H Cek Endra peduli dengan kesehatan masyarakat,” ucap Akhsin.

Lanjut Akhsin,  di Mushalla lingkungannya masih melakukan shalat berjamaah karena menurutnya belum ada yang terindikasi terjangkit Corona.

“Kita masih shalat berjamaah,  karena kita disini belum ada yang terindikasi,  kita juga tidak ada pendatang baru, kita tahu warga kita, tidak ada yang mencurigakan,” terang Akhsin.

Bakti Sosial HCE dilanjutkan ke Masjid Baiturahman RT 4 Kelurahan Sukasari, berikutnya  di masjid Nurull Falah Jalan Sindai.

Relawan Militan HCE terus merambat ke halaman SD 64, dan langsung menyemprotkan disinfektan di pekarangan Masjid Darussalam, berlanjut lagi ke Masjid Baitul Mukmin,  terus ke Masjid Agung Assuhada.

Langkah tegap para Militan HCE Terus melaju ke Maajid Nurul Ikhlas  di seputaran Gor KONI dan  terakhir di Masjid Jami’ Almuttaqin Simpang Raya Kelurahan Aur Gading.

Terpantau kerja sigap dan cekatan para relawan,  Hendri, Evi Firdaus, Erik, Ajenk,Yunus, Syaiful, Eman Koto, Agus dan Amran sejak sekitar pukul 16 WIB sore itu hingga menjelang magrib.

“Insyaa Allah besok kita lanjutkan di tempat lain di Kecamatan Sarolangun ini, juga di Kabupaten lain,” pungkas Hendri. (gus)