Hasil Survei Indo Barometer Jelang Pilbub Jambi

JAMBI- Indo Barometer merilis hasil survei terkait kekuatan sejumlah kandidat yang akan bertarung pada kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi.

Dalam hasil survei tersebut, calon petahana Fachrori Umar bertengger di posisi teratas untuk tingkat elektabilitas baik untuk pertanyaan yang bersifat terbuka maupun tertutup.

Dalam pertanyaan terbuka, elektabilitas Fachrori Umar berada diangka 17,1 persen, disusul Cek Endra dan Sy Fasha yang keduanya berada diangka 13,3 persen, posisi keempat ada Safrial dengan angka elektabilitas mencapai 5,9 Persen.

Kemudian disusul posisi kelima Al Haris dengan elektabilitas 5,1 Persen, sementara pemilih yang menyatakan tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 43 persen.

BACA JUGA: Cek Endra Berpeluang Menangi Pilgub Jambi

Indo Barometer juga mengecek elektabilitas kandidat dengan simulasi pertanyaan tertutup. Hasilnya, Fachrori Umar tetap diposisi teratas dengan angka elektabilitas mencapai 27,6 persen.

Diurutan kedua ada Cek Endra dengan elektabilitas 21,8 persen, Sy Fasha diurutan ketiga diangka 19,5 persen, kemudian Al Haris yang berada diangka 9,9 Persen dan disusul Safrial dengan elektabilitas 6,4 Persen. Pemilih yang menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 12,1 persen.