H. Cek Endra Berbagi : Serah Terima Bedah Rumah dan Memberikan Bantuan Kursi Roda

Ny. Hj. Rosita Endra serah terima bedah rumah dan memberi bantuan uang kepada Mbah Nono

SAROLANGUN – Dalam bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah di tengah pandemi Covid-19 ini, H. Cek Endra diwakili Ny. Hj. Rosita Endra melakukan serah terima bedah rumah Mbah Nono (70), warga Dusun 8 Desa Pasar Singkut dan memberikan bantuan kursi roda kepada Heru (30) juga warga Desa Pasar Singkut, Jum’at sore (15/5/2020).

Dua keluarga miskin di Desa Pasar Kecamatan Singkut ini tersenyum bahagia, Mbah Nono, wanita tua yang tidak mempunyai pendamping hidup lagi, hidup dari belas kasihan anaknya yang bekerja sebagai buruh kasar di sebuah pabrik tahu dengan upah pas-pasan untuk makan sehari -hari, gubuk reotnya sudah dibedah menjadi rumah semi permanen lebih layak, atas bantuan uang pribadi H. Cek Endra.

Ny. Hj. Rosita Endra menyerahkan kursi roda dan sejumlah uang kepada Heru

Begitu pun Heru, kepala keluarga yang menderita kelumpuhan karena terjatuh sekitar delapan bulan yang lalu, keluarganya hidup dari peran istrinya yang mengais rejeki dari usaha membuat keripik, hanya bisa hidup pas-pasan, dan sering kekurangan, Bapak dua anak ini tersenyum dalam keharuan menerima kursi roda, bantuan H. Cek Endra Calon Gubernur Jambi periode mendatang.

Pantauan media ini, Hj. Rosita Endra saat serah terima rumah Mbah Nono yang sudah disulap menjadi rumah yang lebih layak, begitu prihatin melihat kondisi Mbah Nono.

“Kami hadir mewakili Bapak H. Cek Endra, dalam membantu memperbaiki rumah dan beban Mbah, semoga ini dapat bermanfaat,” ucap Hj. Rosita Endra seraya memberikan sejumlah uang kepada Mbah Nono.

Dalam keprihatinannya, Hj. Rosita Endra juga bercengkrama dengan Mbah Nono seperti layaknya Ibu Kabupaten Sarolangun itu bercerita dengan akrab kepada sesama.

Perjalanan H. Cek Endra berbagi  berlanjut ke rumah Heru yang menderita kelumpuhan, tinggal di sebuah rumah papan, terlihat langsung betapa beratnya derita Heru, Pria dua anak yang menderita lumpuh akibat terjatuh.

Ibu Hj. Rosita Endra langsung memberikan bantuan kursi roda dan sejumlah uang untuk kebutuhan keluarga Heru.

“Terimakasih banyak atas bantuan ini, kami hanya bisa berdo’a, semoga Yang Maha Kuasa membalas kebaikan Bapak H. Cek Endra,” ucap Mbah Nono dalam dialeg bahasa Jawa.

Begitu pun Heru, yang terlihat bahagia dengan bantuan kursi roda H. Cek Endra, yang sesekali menyeka wajahnya bersyukur mendapafkan bantuan dari orang nomor satu Kabupaten Sarolangun, ini.

Kehadiran Hj. Rosita Endra disambut warga dengan antusias dalam membantu warga, bersama rombongan relawan Militan HCE, terpantau Evi Firdaus, Lilik Nurcahyo, Syaiful, Arik, Ajenk, Yunus dan relawan lainnya mengiringi kegiatan amal ini.

Turut hadir Kepala Desa Pasar Singkut Adi Sugianto beserta jajaran mengiringi langkah Ibu Hj. Rosita Endra dan rombongan, yang sesekali melambaikan tangan menyapa para warga. (gus)