H. Cek Endra Bantu Korban Banjir Sepintun dan Lamban Sigatal

SAROLANGUN – Peduli pada warga terdampak banjir di Sepintun dan Lamban Sigatal Kecamatan Pauh, H. Cek Endra mengirimkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir yang disebabkan meluapnya air Sungai Telisak, pada Sabtu malam (9/5/2020) hingga merendam ratusan rumah penduduk setempat.

Hendri, Relawan Militan H. Cek Endra (HCE) ketika dihubungi jambi9.com mengatakan siap membagikan bantuan kemanusiaan Calon Gubernur Jambi itu, bersama relawan lainnya.

“Kita hari ini membagikan bantuan kemanusian dari H. Cek Endra berupa sembako,” ungkap Hendri, Minggu (10/5/2020).

Terpantau, Hendri Militan HCE membagikan langsung sembako bantuan dari H. Cek Endra kepada warga terdampak banjir, yang diterima dengan suka cita semua warga.

Saat dihubungi media ini, Jufri Camat Pauh membenarkan relawan Militan HCE membagikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dari H. Cek Endra.

“Ya, benar saya tahu hari ini relawan H. Cek Endra membagikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako kepada warga dua desa terdampak banjir di wilayah Pauh bagian Timur,” kata Camat Jufri.

Jufri menyebut bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah dalam bentuk bantuan tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan.

“Bantuan dari Pemkab sudah kita kerahkan berupa bantuan tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan,” tambah Camat.

Dari penelusuran media ini, jumlah rumah yang terendam banjir adalah sebanyak 183 rumah, yakni di Desa Sepintun 123 rumah di Desa Lamban Sigatal 60 rumah, selain merendam rumah warga, banjir juga menghanyutkan ternak warga yang menyebabkan aktivitas ekonomi menjadi lumpuh total. (gus)